Ayu Laksmi, Ibu di Film Pengabdi Setan, Punya Kebiasaan Unik Saat Syuting

Wayan Diananto | 7 Oktober 2017 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini dia Ayu Laksmi (49), pemeran ibu dalam film Pengabdi Setan. Seminggu terakhir, Ayu Laksmi sangat populer. Di jagat maya, meme #IbuSudahBisa menjadi trending topic nomor 1 di Twitter Indonesia. Kepada tabloidbintang.com, Ayu Laksmi mengaku karakter Mawarni Suwono di film Pengabdi Setan berdampak besar terhadap kariernya.

"Karakter ibu di film Pengabdi Setan adalah berkah dalam hidup saya. Saya ingat betul belajar seni secara otodidak. Selama syuting, saya memilih mengosongkan pikiran, tidak berambisi harus menjadi seperti ini atau seperti itu. Saya seumpama kain putih. Saya membiarkan Joko Anwar mewarnai saya agar serupa dengan karakter yang tercantum dalam naskah," terang Ayu Laksmi dalam sesi wawancara empat mata pekan ini.

Ayu Laksmi menambahkan, sosok ibu menjadi ikonis bukan karena kehebatan aktingnya. Peran penulis naskah sekaligus sutradara Joko Anwar sangat besar. Sebagai sineas, Joko mampu merangsang para pemain mengeluarkan performa terbaik mereka. Ayu Laksmi punya kebiasaan unik di lokasi syuting Pengabdi Setan. Ia mengingat, selama syuting, Joko sering menawarinya, "Mbak, mau melihat hasil adegan yang baru saja kita ambil?" Ayu Laksmi menjawab tidak.

Ayu Laksmi khawatir melihat adegan yang baru saja diambil, membuatnya berpuas diri atau malah sebaliknya merasa kurang ini dan itu. "Saya upayakan yang terbaik. Selebihnya biar penonton Pengabdi Setan yang mengapresiasi. Yang saya lakukan, memperlihatkan rasa kaget, mata mendelik, menggetarkan badan, membuat badan kaku senatural mungkin," beri tahu Ayu. Hasilnya? Di tangan Ayu Laksmi, sosok ibu menjadi momok paling mengerikan, bukan?

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait