Ditanya Sekuel Pengabdi Setan, Joko Anwar: Saya Tidak Mau Aji Mumpung!

Wayan Diananto | 9 Oktober 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam waktu 10 hari, film Pengabdi Setan sukses menakuti lebih dari 1,5 juta penonton. Hingga artikel ini disusun, Pengabdi Setan masih menguasai lebih dari 300 layar di seluruh Indonesia. Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar (41), melalui akun Twitter-nya tak henti mengucapkan terima kasih atas apresiasi penonton. Banyak yang memuji kualitas film maupun akting para pemain Pengabdi Setan.

"Masih banyak yang ingin menonton (lagi). Sampai sekarang, masih banyak yang mengantre di loket bioskop. Alhamdulillah. Selain itu, meme #IbuSudahBisa menjadi trending topic di Twitter. Makin kreatif warganet sekarang. Waktu saya bikin lomba merancang poster film Pengabdi Setan, ada 257 poster yang terkumpul!" beri tahu Joko Anwar kepada tabloidbintang.com dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta Selatan.

Joko Anwar menyadari, selain memuji kualitas film dan akting para pemain Pengabdi Setan, warganet mempertanyakan kapan sekuelnya akan dirilis. Terkait sekuel Pengabdi Setan, Joko Anwar mengatakan sekuel pasti dibuat. Bisa jadi, sekuel Pengabdi Setan itu dirilis beberapa tahun lagi. Kami kemudian mengingatkan bahwa bisa jadi, dua atau beberapa tahun lagi, genre horor tidak lagi menjadi tren. Namun, Joko Anwar punya alasan sendiri.

"Saya tidak mau aji mumpung. Harus dipikirkan yang bagus cerita sekuelnya. Kalau pun dua tahun lagi horor sudah tidak tren, enggak apa-apa. Itu kesempatan saya untuk menciptakan tren horor lagi. Saya bikin film bukan atas dasar apa yang sedang tren di masyarakat," pungkas Joko Anwar.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait