Mengenang Ayat-ayat Cinta, Dewi Sandra Memuji Akting Rianti Cartwright

Wayan Diananto | 27 Oktober 2017 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Sandra (37) lega, syuting film Ayat-ayat Cinta 2 telah berakhir. Sejak awal Dewi Sandra sadar bahwa terlibat proyek sekuel Ayat-ayat Cinta merupakan anugerah sekaligus beban. Mengingat, Ayat-ayat Cinta (Hanung Bramantyo, 2008) sukses mengumpulkan 3,6 juta penonton. Dewi Sandra mengakui, melihat jumlah penonton Ayat-ayat Cinta membebani pikirannya.

"Memikirkan jumlah penonton membuat saya tidak enak terjun ke Ayat-ayat Cinta 2. Kami para pemain saling menyemangati. Fedi Nuril misalnya, di lokasi syuting mengatakan bahwa bukan pemain yang memutuskan berapa jumlah penonton nantinya. Pekerjaan aktor adalah fokus pada karakter yang mesti dibangun, bekerja sebaik-baiknya, dan berupaya menyampaikan cerita ini secara utuh kepada penonton," urai Dewi Sandra di Jakarta, pekan ini.

Terkait berapa orang yang menonton Ayat-ayat Cinta 2, biar Tuhan yang menentukan. Yang jelas, seluruh pemain dan kru telah bekerja dengan rendah hati, tanpa rasa khawatir. Dalam Ayat-ayat Cinta 2, Dewi Sandra memerankan Sabina. Sabina mengharuskan Dewi mengenakan cadar. Dewi Sandra sadar karakter Sabina akan membuatnya dibanding-bandingkan dengan Aisha (Rianti Cartwright), Dewi mengaku siap dibandingkan dengan Rianti Cartwright.

"Saya harus katakan Rianti mengerjakan tugasnya dengan baik di Ayat-ayat Cinta. Chemistry-nya dengan Fahri dan Maria yang diperankan Carissa Puteri membekas di benak penonton. Sekarang, pemain berubah kecuali Fedi Nuril. Di sinilah tantangannya. Cerita bergulir sekian tahun setelah Ayat-ayat Cinta yang pertama. Tokohnya menjadi lebih dewasa dan satu per satu pertanyaan penonton akan dijawab," tutup Dewi Sandra.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait