Yovie Widianto Hanya Butuh 15 Menit Untuk Menulis Soundtrack Ayat-ayat Cinta 2

Wayan Diananto | 3 November 2017 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yovie Widianto (49) bekerja sama dengan Isyana Sarasvati untuk soundtrack film Ayat-ayat Cinta 2. Lagu yang ditulis Yovie Widianto berjudul "Masih Berharap." Pentolan Kahitna itu mengaku tak kesulitan membuat lagu tema film. Kendala dalam menulis lagu justru terletak pada padatnya jadwal dan tenggat yang mepet.

"Mencari waktu buat bertemu Pak Manoj Punjabi dan Isyana Sarasvati saja susahnya setengah mati. Setelah 20 menit bertemu, saya ke studio dan mengerjakan lagu selama 15 menit. Demo lagu kemudian saya kirimkan ke Pak Manoj. Ini soal seseorang yang mencintai orang lain namun yang dicintai masih memikirkan kekasihnya," terang Yovie Widianto di Jakarta, Kamis (2/11) kemarin.

Meski dibuat singkat dan serbamendadak, Yovie Widianto percaya lagu yang dibuat dengan ketulusan akan diterima banyak hati. Manoj Punjabi tidak merevisi sama sekali karya Yovie. Sementara Yovie menulis lagu hanya berdasarkan trailer film, tanpa membaca naskah Ayat-ayat Cinta 2. Beruntung, lagu itu dibawakan Isyana yang dikenal cerdas menjiwai lagu. "Isyana penyanyi cerdas. Saya tahu itu," sanjung Yovie Widianto.

"Setelah melihat trailer, Pak Manoj menjelaskan film Ayat-ayat Cinta 2 sementara saya sibuk memikirkan nada-nada. Jadi sebenarnya saya tidak mendengarkan presentasi Pak Manoj, ha ha ha! Saya tidak berharap banyak dari lagu ini, tapi lagi-lagi saya percaya ketulusan mengalahkan segalanya," papar Yovie Widianto kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait