Afgan Membuka Peluang Berkolaborasi dengan 5 Penyanyi Pria Ini

Wayan Diananto | 3 November 2017 | 03:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah satu dekade penyanyi Afgan Syahreza (28) berkarier. Ia menandai 10 tahun berkarier dengan meluncurkan single baru "X" bersama musisi asal Malaysia, SonaOna. Perayaan 10 tahun berkarier itu dijadikan Afgan momen instrospeksi diri.

"Dulu saya menyanyi sebatas melantunkan nada dengan tepat dan terdengar merdu. Sekarang bagi saya menyanyi itu menyampaikan cerita kepada orang lain. Belakangan saya sadar, lagu-lagu saya menjadi soundtrack kehidupan banyak orang baik saat jatuh cinta, menikah, maupun patah hati," terang Afgan di Jakarta Selatan, pekan ini.

Diakui Afgan, industri musik Tanah Air tengah mengalami masa transisi dari era menjual album fisik ke era digital. Meski demikian, guncangan ini tidak menyurutkan para pendatang baru untuk menjajal peruntungan di industri musik. Afgan menilai belakangan, industri musik Indonesia melahirkan tunas-tunas baru di sektor penyanyi pria.

Afgan kemudian menyebut 5 solis pria dengan kualitas vokal mumpuni. "Tulus, Rizky Febrian, Rendy Pandugo, Jaz Hayat, dan Kunto Aji. Suara mereka keren, lagu ciptaan mereka pun bagus. Saya menyebut nama mereka sekaligus membuka peluang untuk berkolaborasi," tutupnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait