Ernest Prakasa Komentari Susah Sinyal yang Dirilis Berbareng Ayat-ayat Cinta 2

Wayan Diananto Jumat, 3 November 2017 04:45:46
Ernest Prakasa siap bersaing dengan Ayat-ayat Cinta 2. (Foto: Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Film terbaru Ernest Prakasa (35), Susah Sinyal dirilis pada 21 Desember 2017. Pada hari yang sama, Ayat-ayat Cinta 2 beredar di bioskop. Apa komentar Ernest Prakasa? "Saya malah tidak nyaman kalau kompetitornya sama-sama film komedi. Tahun lalu misalnya, Hangout dirilis nyaris bersamaan dengan Cek Toko Sebelah. Sama-sama komedi. Belum lagi saya dan Raditya Dika berasal dari latar yang sama," urai Ernest Prakasa di Jakarta, Kamis (2/11) kemarin.

Menurut Ernest Prakasa, Ayat-ayat Cinta 2 dan Susah Sinyal memiliki genre serta segmen penonton berbeda. Tidak akan tarik-tarikan meski kompetisi tetap terasa. Namun kompetisi ini menyehatkan industri film Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa film Indonesia sudah banyak ragamnya. Keragaman itu setidaknya tercermin dari nomine Film Terbaik Festival Film Indonesia tahun ini.

Ada Night Bus yang bergenre thriller, Pengabdi Setan dari genre horor, hingga drama anak SMA dalam Posesif. Ayat-ayat Cinta 2 dan Susah Sinyal diharapkan Ernest Prakasa menjadi pilihan berbeda pada libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Susah Sinyal sekaligus mengukuhkan posisi Ernest Prakasa pengisi slot akhir tahun. "Sejujurnya, pengin sekali-sekali merilis film di minggu Lebaran. Tapi saya kan menyutradarai sekaligus menulis naskah. Apakah saya siap bekerja dua kali lebih keras untuk menghasilkan 2 film dalam setahun? Saya mesti mengecek kemampuan diri sendiri dulu. Saya tidak mau memaksakan diri jika akhirnya, kualitas film yang dipertaruhkan," pungkas Ernest Prakasa.

 


Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore