Ernest Prakasa Gemetar Kali Pertama Memegang Piala Citra

Wayan Diananto Senin, 13 November 2017 04:30:31
Ernest akhirnya meraih Piala Citra. (Foto: Bambang Setiawan)

TABLOIDBINTANG.COM - Di ajang Festival Film Indonesia 2017 yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, akhir pekan kemarin, Ernest Prakasa (35) membawa pulang Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik lewat film Cek Toko Sebelah. Apa rasanya menggenggam Piala Citra untuk kali pertama?

"Gemetaran!" seru Ernest Prakasa kepada tabloidbintang.com. Ia mengatakan, Cek Toko Sebelah menjadi salah satu momen penting dalam riwayat kariernya. Lewat film itu, Ernest Prakasa diganjar tiga nominasi FFI yakni Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Penulis Skenario Asli Terbaik. Film itu juga mengantar Ernest Prakasa ke tangga box office karena berhasil mengumpulkan 2,6 juta penonton lebih.

Ernest Prakasa mengingat, ide cerita Cek Toko Sebelah berawal ketika syuting film Ngenest selesai. Saat film memasuki tahap penyuntingan, Ernest Prakasa sebagai penulis skenario, sutradara, dan pemain punya waktu senggang alias agak menganggur. Waktu senggang itu digunakan Ernest Prakasa untuk memikirkan proyek film berikutnya?

"Lalu muncul gagasan untuk mengangkat cerita teman-teman Tionghoa yang kuliah jauh-jauh ke luar negeri ujung-ujungnya disuruh mewarisi toko milik orang tua mereka. Orang tua berpikir mereka membangun toko capek-capek masa anaknya tidak mau meneruskan perjuangan orangtua. Di sisi lain, anak berpikir masa iya jauh-jauh kuliah ujung-ujungnya disuruh jaga toko. Ini gap generation, yang cukup pelik dalam lingkungan keluarga," ujar Ernest Prakasa, pekan ini.

 

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.