Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Senin 14 Mei 2018

Christiya Dika Handayani | 14 Mei 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Karma The Series Malam ANTV hari ini Senin 14 Mei 2018.

Indah (20) memiliki ayah yang suka dengan hal mistis. Indah diwarisi keris kecil berkekuatan ilmu hitam yang didapatnya dari semedinya di pantai selatan. Setelah papanya meninggal, Indah, bersama adiknya yang bernama Ivan dan mamanya hidup kekurangan. Ivan yang masih SMA harus berhenti sekolah karena tidak bisa membayar uang sekolah. Ketika meminta warisan almarhum papanya pada Amran (50), yang merupakan adik dari papanya, Indah ditolak dan diusir. Amran mengatakan bahwa nama papa Indah sudah dicoret dari hak waris keluarga besarnya. Indah malah dilempari uang receh seperti pengemis. Indah sedih dan sakit hati dengan sikap omnya tersebut.

Dengan tega, Amran pun merampas rumah yang Indah tempati. Alasannya, karena dulu almarhum Dayat (papa Indah), membeli rumah itu dari hasil berhutang dengannya. Karena hutangnya tidak dibayar, berarti rumah itu menjadi milik Amran. Indah sekeluarga pun dipersilakan untuk menempati rumah tersebut, asal membayar uang sewa sekaligus mencicil hutang papanya agar bisa memiliki rumah itu kembali. Amran pun mengambil barang-barang dari rumah itu karena Indah tidak bisa membayar.

Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Senin 14 Mei 2018.

Indah bekerja keras untuk mencicil hutang almarhum papanya, membayar sewa rumah dan untuk kebutuhan lainnya. Indah bahkan lembur bekerja dan menjual nasi uduk untuk menambah penghasilan. Indah dibantu kakek gaib penghuni keris untuk menghadapi Amran dan orang-orang yang jahat padanya. Kakek itu juga membantu pekerjaan Indah dan dagangannya untuk menghasilkan banyak uang.

Imah, mama Indah berkali-kali menasehati anaknya untuk membuang keris itu. Imah tidak mau anaknya menjadi hamba makhluk gaib. Indah pun akhirnya membuang keris itu. Tetapi, kakek gaib menemuinya dalam mimpi dengan marah dan mengatakan kalau Indah membuangnya, Indah bisa tertimpa sial. Benar saja, dagangan Indah tidak laku. Namun, saat Indah mengambil keris itu lagi, ia kembali mendapatkan banyak uang dan keuntungan.

Hal ini pun membuat Indah semakin jauh dari Allah. Indah tidak menjalankan ibadah karena kakek gaib melarangnya. Mendengar ibunya mengaji pun, Indah kepanasan dan kesurupan. Indah sampai berperang ilmu hitam dari orang pintar dengan Amran. Ini membuat Amran tidak bisa masuk rumah Indah. Amran pun menyerang Indah dan Imah dengan kekuatan supranatural, sehingga Indah dan ibunya tidak bisa bicara dan hanya menurut pada Amran. Akhirnya, Amran mendapat tanda tangan Imah dan berhasil menguasai rumah Indah.

Dalam kondisi tak memiliki apa-apa lagi, Imah meminta sekali lagi pada Indah untuk membuang keris itu dan kembali pada Allah. Indah pun menyadari kesalahannya dan percaya bahwa hanya Allah SWT yang bisa menolongnya dari masalah apapun. Setelah keris itu dibuang, hidup Indah menjadi lebih tenang. Amran pun mendapat akibat dari perbuatannya dengan terkena stroke. Amran lantas meminta maaf atas kesalahannya dan mengembalikan rumah Indah yang ternyata belum sempat diurus masalah balik namanya. Indah, mamanya dan sang adik pun bisa hidup tenang kembali di rumah itu.

Demikian sinopsis Karma The Series Malam ANTV hari ini Senin 14 Mei 2018.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait