Sinopsis Ganjaran Hidup Hari Ini Kamis 16 Agustus 2018 Episode 45

Nanda Indri Hadiyanti | 16 Agustus 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Ganjaran Hidup hari ini Kamis 16 Agustus 2018. 

Semakin hari Ita jadi tambah serba salah melihat hubungan antara ayah dan suaminya semakin memburuk. Sejak awal Pak Bayu, ayah Ita memang tidak pernah menyukai Andra, suami Ita, yang memang punya sifat pemalas dan kurang bertanggung jawab. Tapi apa mau dikata, Ita sudah terlanjur jatuh cinta dan menikah dengan Andra. Apa yang dicemaskan pak Bayu pun akhirnya jadi kenyataan. 

Andra tak mampu jadi suami dan imam yang baik buat Ita. Sampai Ita punya anak satu, Andra masih saja pemalas dan setia jadi pengangguran. Untung ada pak Bayu yang masih mau perhatian dan menafkahi Ita dan anaknya, Tio. Ita sendiri sebenarnya sadar akan kekurangan suaminya, tapi sebagai istri, Ita terpaksa menutup mata dan terus patuh pada suaminya. Akibatnya Andra jadi semakin keenakan. Setiap ia kehabisan uang, Andra kerap menyuruh Ita pinjam uang ke pak Bayu dengan alasan untuk modal usaha. Meski dongkol setengah mati, Pak Bayu akhirnya tak kuasa menolak kasih pinjaman uang saat Ita datang sambil menangis.

Tapi Andra memang benar-benar mantu yang tak tahu diri. Ibarat pepatah, makin dikasih hati, makin ngelunjak. Suatu hari Andra yang kembali kehabisan uang menyuruh Ita datang ke pak Bayu untuk menuntut bagian warisannya. "Gila ! Ayah belum juga meninggal, tapi kalian sudah minta warisan !" kata Bayu sambil meradang geram ke Ita. Namun kemarahan Bayu langsung surut saat melihat airmata Ita tumpah. Bayu yang memang sangat menyayangi anaknya akhirnya menjual rumah dan membagi uangnya Ita dan beberapa anaknya. Bayu sendiri kemudian mengontrak rumah dan bekerja jadi supir taksi.

Di hari tuanya, Bayu memang cuma ingin melihat keluarga anak-anaknya bahagia. Bayu berharap uang warisan yang dibagikannya ke Andra dan Ita bisa jadi modal mereka untuk mulai usaha baru. Supaya Andra dan Ita bisa hidup mapan dan mandiri. Tapi lagi-lagi Bayu kecele. Tak lama kemudian Andra kembali kehabisan uang karena tertipu bisnis investasi online. Andra dan Ita bahkan sampai tidak bisa membayar sewa kontrakan rumah dan diusir sama pemilik kontrakan.

Tanpa merasa malu sedikitpun, Andra malah mengajak Ita dan Tio menumpang tinggal sementara di rumah Bayu. Bayu jadi jengkel bukan main pada Andra. Meskipun begitu, Bayu masih tetap mau menerima Andra dan keluarganya tinggal di rumahnya. Tapi sejak tinggal bersama, Bayu dan Andra makin sering bertengkar. Bayu sangat jengkel dan tak tahan melihat tingkah mantunya yang pemalas dan kerjanya cuma makan tidur.

Sinopsis Ganjaran Hidup hari ini Kamis 16 Agustus 2018. 

Sebaliknya Andra juga merasa jengkel punya mertua yang kolot dan banyak mengatur. Pertengkaran keduanya baru berhenti setelah dilerai Ita. Bayu yang tak tahan melihat Andra terus menganggur di rumah akhirnya mengajak Andra ikut kerja jadi supir taksi. Awalnya Andra menolak dengan alasan gengsi. "Aku kan lulusan sarjana. Masak sarjana jadi supir taksi?" kata Andra. Tapi setelah dipaksa-paksa, Andra akhirnya mau juga. Di sini lah kemudian muncul bencana.

Suatu hari Andra yang diminta Ita untuk menjemput Tio sepulang sekolah. Karena semalaman bergadang, dalam perjalanan pulang Andra nyetir sambil mengantuk dan menabrak Taksi Bayu yang sedang melintas. Andra ketakutan Tio tidak sadar dan dengan licik menuduh Bayu yang menabrak dan Bayu dibawa massa kekantor polisi. Tio meninggal, Ita sangat terpukul dia marah ke bapaknya, menganggapnya telah membuat Tio meninggal.

Bayu keluar dari penjara pulang kerumah tapi diusir Ita. Bayu terlantar hidupnya dan jadi gunjingan warga karena Bayu tidak terurus tinggal di mesjid.  Ita malu jadi gunjingan warga dan Andra menyingkirkan Bayu menuduhnya maling kotak amal, Bayu diusir warga.

Andra dirampok taksinya dan dipukuli, kemudian taksinya dibawa kabur, Bayu datang menolong. Ita kembali menyalahkan Bayu karena Andra dirampok, Ita mengusir Bapaknya. Andra siuman dia mengakui semua kesalahannya dan bilang kalau Bayu tidak salah dia selalu melindungin Andra. Ita mencari Bapaknya dan menemukan Bayu sudah pingsan sakit ginjalnya sudah parah.  Andra dan Ita menangis meminta maaf menyesali perbuatannya, di saat-saat terakhir bayu memaafkan mereka kemudian meninggal. 

Pemain Ganjaran Hidup hari ini Kamis 16 Agustus 2018:
1. Sheila Tohir sebagai Ita
2. Ivan Permana sebagai Andra
3. Gito Gilas sebagai Bayu
4. Azka sebagai Tio Kecil
5. Rifky sebagai Tio Besar

Demikian sinopsis Ganjaran Hidup hari ini Kamis 16 Agustus 2018. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait