Sinopsis Indra Ketujuh ANTV Hari Ini Jumat 17 Agustus 2018 Episode 17

Nanda Indri Hadiyanti | 17 Agustus 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Indra Ketujuh hari ini Jumat 17 Agustus 2018.

Dahlan, 30 tahun, tertimpa pohon besar yang selama ini disembahnya. Pohon yang setiap malam Jumat kliwon, Selasa kliwon diberi sesajen, diyakini olehnya tempat bersemayamnya roh Mariana, Noni Belanda.

Bahkan Dahlan menjalin cinta terlarang dengan Arwah gentayangan yang berwajah indo Belanda itu. Dahlan sendiri punya istri bernama Rahma, 25 tahun. Rumah yang ditempati oleh Dahlan dan istrinya adalah rumah Belanda yang usianya sudah ratusan tahun. Konon dulu rumah itu tempat pembantaian tentara Indonesia yang dilakukan oleh Mener Jose. Mener Jose sendiri mati dengan menembakan kepalanya karena stres. Penyebabnya, kekasihnya, Mariana, menikah dengan laki-laki pribumi. Mariana sendiri mati ditembak oleh kekasihnya.

Dahlan sosok suami egois, keras kepala dan kasar. Rahma sosok istri yang setia, kerap diganggu arwah Jose Mener. Rahma mengajak suaminya pindah rumah, tapi suaminya tidak mau. Rahma harus mengurus Dahlan yang kena azab Allah. Kakinya yang tertimpa pohon besar menjadi lumpuh.

Rahma yang membuka usaha loundry, suatu saat Mama Lani sempat menitipkan pakaian kotor ke laundrynya Rahma, dan menyuruh Roy mengambil kembali pakaiaannya yang sudah di londry. Roy ditemani oleh Sherly. Roy bertemu Rahma dan Roy melihat ada sosok Nony Belanda. Dengan mata batinnya, Roy melihat peristiwa bersejarah di masa lalu. Noni belanda itu ditembak oleh Mener Belanda gara-gara mencintai pribumi. Tapi mener belanda pun dibunuh oleh Dahlan muda. Ternyata pribumi yang bermain cinta itu adalah Dahlan.

Sementara Dahlan selalu menyalahkan Rahma yang dianggapnya, penyebab dirinya mengalami sakit aneh. Rahma tetap sabar, di saat sakit kena azab, Dahlan masih saja memaki dirinya, menjambak rambutnya dan menamparnya. Rahma sudah berusaha membujuk suaminya supaya bertobat.

Saat Arwah noni Belanda menghilang dari rumah, membuat Dahlan marah. Ia menumpahkan marah dan menuduh Rahma penyebabnya. Dahlan mengira Rahma main dukun, karena sejak lama Rahma ingin bebas dari arwah itu. Apalagi Rahma yang selalu cemburu dengan sikap Dahlan kepada noni Belanda, hingga Roy mengetahui hal itu Roy menemui Rahma di rumahnya, ingin melihat dengan mata batinnya asal-usul arwah Noni Belanda. Rahma cerita, di bawah pohon besar tempat suaminya mengirim sajen, adalah tempat Mariana si noni Belanda tewas ditembak.

Dengan mata batinnya, Roy melihat di bawah pohon besar itu ada jasad yang dikubur, dan jasad itu sudah berubah menjadi tanah dan sisa tengkorak. Roy yakin itu adalah jenazahnya Mariana si noni Belanda. Roy ingin memindahkannya supaya tidak lagi mengganggu siapapun. Dahlan melarangnya, Roy nekat.

Lewat seorang paranormal, penyakit yang diderita Dahlan sembuh. Dahlan kembali zholim kepada Rahma. Beberapa kali Rahma meminta Dahlan tobat, tapi dahlan selalu marah. Sampai akhirnya, tubuh Dahlan disambar petir. Masih Untung Tuhan tidak langsung mencabut nyawanya. Tubuhnya gosong, kulit melepuh terbakar. Dahlan mulai menyadari, Tuhan menghukumnya untuk kedua kalinya. Rahma tetap sabar mendampingi suaminya. Suaminya pun bertobat membuat Rahma senang.

Berikut daftar pemain Indra Ketujuh hari ini Jumat 17 Agustus 2018. 

Kevin Leonardho sebagai Roy
Shinta Liem sebagai Mama Roy
Elkie Kwee sebagai Papa Roy
Acih Sunarsih sebagai Oma Roy
Masayu Clara sebagai Sherly
Erlandho Saputra sebagai Dahlan
Diana Puspita sebagai Rahma
Jadid sebagai Hantu Meneer

Demikian sinopsis Indra Ketujuh hari ini Jumat 17 Agustus 2018.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait