Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 10 Januari 2019 Eps 133

Panditio Rayendra | 9 Januari 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 10 Januari 2019

UANG HARAM YANG GAGAL MENGANTAR UMROH

Yusuf dan Nurul penjual bubur  akhirnya bisa mewujudkan impiannya,  untuk berangkat Umroh ke tanah suci. Namun hal itu membuat Yana dan Mira yang memiliki warung bakso merasa iri .  Mereka menuduh Yusuf dan Nurul sengaja pamer. Yana dan Mira yang tidak mau kalah pun gembar-gembor pada warga mengatakan bakal pergi ke tanah suci.

Karena tidak ingin malu, Mira memaksa Yana untuk pergi berangkat ke tanah suci. Namun saat itu Yana sedang tidak punya cukup uang, karena dari hasil jualan bakso pun belum mencukupi untuk bisa pergi ke tanah suci. Akhirnya Mira menyuruh Yana mencari jalan pintas dengan melakukan pesugihan. Awalnya Yana menolak, namun Mira memaksa sampai mengancam jika Yana tidak ikut pesugihan Mira bakal meninggalkannya. Akhirnya Yana dengan pasrah menuruti permintaan Mira.

Yana mendatangi tempat pesugihan, dan bertemu dengan Nyi Blorok, Makhluk halus yang berwujud perempuan. Yana meminta pada Nyi Blorok agar mau membantunya untuk melariskan dagangan baksonya dan membuatnya cepat kaya raya. Nyi Blorok menyanggupi dengan syarat bahwa Suatu saat kelak Yana harus menyerahkan bayinya sebagai tumbal. Mendengar itu Yana hendak mundur namun Nyi Blorok malah marah dan mengancam akan mengambil nyawa Yana. Karena mersa tidak punya pilihan akhirnya Yang mengiyakan. Nyi Blorok memberikan sebuah keris untuk Yana.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 10 Januari 2019.

Benar saja, semenjak Yana ikut pesugihan warung baksonya ramai dan membuka beberapa cabang,  dan tidak sampai disitu saja, Yana pun meminta Nyi Blorok untuk mengerjai warung Bubur Nurul dan Yusuf. Ketika pembeli makan bubur terasa basi. Alhasil  warung Bubur Yusuf dan Nurul jadi sepi pembeli. Sementara warung Bakso Yana dan Mira  jadi ramai pembeli dan uang mereka menjadi banyak. Yana dan Mira menghina dagangan Bubur Yusuf yang sepi, dan dengan petantang petenteng bilang bakal berangkat Umroh ke tanah suci.

Tibalah hari saat yag ditunggu Mira dan Yana,  Mereka akan berangkat ke  Umroh, namun tiba-tiba Mira merasa mual-mual dan sakit. Ternyata Mira hamil dan kondisi kehamilanya lemah, Dokter menyarankan Mira dan Yana menunda keberangkatan mereka ke tanah suci. Mira dan Yana kecewa.  Sementara itu, ternyata Nurul pun juga sedang hamil muda.

Sembilan bulan kemudian, di suatu malam  keduanya lahiran di klinik bersalin yang sama. Malam itu juga Nyi Blorok menagih janjinya pada Yana yang akan mengambil bayi Yana sebagai tumbal. Akhirnya bayi Yana dan Mira meninggal. Yana yang licik  menukar bayi Nurul dengan Bayi Mira yang sudah meninggal. Nurul tidak percaya bahwa bayinya meninggal. Instingnya mengatakan bahwa Bayi Mirayang hidup itu adalah anaknya.  Tapi tidak ada satupun yang percaya, bahkan Yusuf pun meminta Nurul  ikhlas menerima kalau bayinya sudah meninggal.

Hingga setahun kemudian, Yana dan Mira kembali dijadwalkan berangkat ke tanah suci. Namun lagi-lagi mereka gagal berangkat. Tiba-tiba saja Yana sakit. Dan penyakitnya Yana itu tidak bisa terdeteksi oleh tim medis. Akhirnya Yana dan Mira ke suatu tempat angker dan minta tolong pada Nyi Blorok. Yana berhasil sembuh. Nyi Blorok bilang sampai kapan pun Yana nggak akan bisa berangkat ke tanah suci karena uang yang ia hasilkan selama ini adalah uang haram hasil pesugihan. Ternyata diam-diam Nurul mengikuti keduanya dan tau kalau Mira dan Yana ternyata pake pesugihan. Dan alangkah sedihnya ketika ia tau bahwa Mira dan Yana yang sudah menukar bayinya. Nurul hendak melaporkan perbuatan mereka, Yana bergerak cepat dan menyuruh Nyi Blorok untuk membunuh Yusuf untuk memberi pelajaran pada Nurul.

Kematian Yusuf yang mendadak jadi omongan Warga. Mira dan Yana mengambil kesempatan itu untuk memfitnah Nurul. Mereka juga mengancam Nurul, jika Nurul melaporkan mereka, maka anaknya bakal disakiti. Nurul memohon pada Yana dan Mira supaya tidak menyakiti anaknya. Tidak sampai disitu, Yana dan Mira menyebar gossip kalau Nurul ikut pesugihan agar dagangan buburnya lancar. Dan menjadikan Bayi dan suaminya sebagai tumbal.  Nurul merasa hancur dan berusaha mengakhiri hidupnya , namun ia didatangi Yusuf dalam mimpinya agar tetap semangat demi anak mereka.Akhirnya Nurul bangkit dan  kembali semangat.

Sampailah yang kelima kalinya Yana dan Mira mau berangkat ke tanah suci, namun keberangkatan mereka kembali gagal karena warung baksonya kebakaran dan memakan korban, karyawannya sendiri .  Warga mulai kasak-kusuk merasa aneh, karena sepertinya setiap Yana dan Mira hendak berangkat ke tanah suci, pasti gagal. Karena gosip yang beredar, Warungbakso Yana menjadi sepi pengunjung. Mira dan Yana menjadi kesal memutuskan untuk berhenti dari pesugihan. Namun Nyi Blorok marah dan tidak mengijinkan.

Sedangkan nasib Nurul semakin menderita, ketika diam-diam Ia mengunjungi rumah Yana untuk melihat anaknya,  namun ia ketangkap basah oleh Yana dan Mira. Mereka langsung meneriaki Nurul sebagai penculik. Warga terhasut dan Nurul jadi bulan-bulanan kemarahan warga.  Nurul diarak, dihina dan dicaci maki. Akhirnya Nurul masuk penjara.

Pada akhirnya warga pun jadi tau kebenarannya bahwa sebenarnya yang ikut pesugihan adalah Yana dan Mira, bukan Nurul.  Nyi Blorok yang marah akhirnya menghabisi nyawa Mira.Yana ditangkap lalu dijebloskan ke penjara oleh warga. Sementara itu Nurul terbukti tidak bersalah, warga pun menyerahkan kembali anak Nurul dan Yusuf yang dulu ditukar oleh Yana.  Beberapa tahun kemudian Yana keluar penjara. Ia sudah bertobat dan meminta maaf pada Nurul atas perbuatan jahatnya.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 10 Januari 2019.

1.      Median Maladi sebagai Yana

2.      Kartika Waode sebagai Mira

3.      Sheila Thohir sebagai Nurul

4.      Adjie Alfarent sebagai Yusuf


(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait