Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 18 Januari 2019 Eps 150

Panditio Rayendra | 18 Januari 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 18 Januari 2019 Eps 150

BANGKIT DARI SUMUR TUA UNTUK HANCURKAN RUMAH TANGGA SUAMI

Tri berhenti jadi TKI dan pulang ke kembali ke kampungnya karena ingin hidup tenang bersama suami dan anaknya. Tapi begitu sampai di rumah, Tri mendapati sebuah masalah.  Saat itu Herdin mengambil paksa sertifikat rumah milik ibunya dengan alasan untuk membayar hutang, karena beberapa bulan Tri tidak mengirim uang pada Herdin.

Tanpa diketahui Tri, sebenarnya uang hasil kerja Tri selama tiga tahun yang selalu dikirimkan pada suaminya, Herdin, yang katanya untuk membayar hutang-hutang Herdin, ternyata digunakan untuk membeli rumah. Dan parahnya, Herdin menikah lagi dengan perempuan lain dan tinggal di rumah itu bersama Rere, anak Tri dengan Herdin. Mengatahui pengkhianatan dan kebohongan suaminya, Tri sangat marah dan kecewa.  Tetapi Herdin merasa kehidupan rumah tangganya bersama setan Anggun akan terancam, segera menyingkirkan Tri. Herdin membawa Tri ke hutan dan menceburkannya ke dalam sebuah sumur tua angker.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 18 Januari 2019 Eps 150.

Ternyata Tri tidak mati. Dia ditolong oleh Siluman penghuni sumur tua, Nyai Klinting. Bahkan Nyai Klinting mau membantu Tri membalaskan dendam pada laki-laki yang telah menghianatinya, dan juga mendapat harta yang dia butuhkan. Dengan pengasihan minyak ular pemberian Nyai Klinting, Tri bisa mendapatkan apa yang dia inginkan, asal Tri bersedia memenuhi syarat yang diberikan Nyai Klinting. Demi membalsakan sakit hati pada Herdin dan istrinya (Anggun) serta ingin mengambil kembali semua yang telaj dia berikan pada Herdin, akhirnya Tri bersedia melakukan perjanjian dengan Nyai Klinting.

Berbekal pengasihan minyak ular Nyai Klinting, Tri datang ke rumah Herdin. Laki-laki yang semula sudah tidak mencintai Tri lagi, begitu melihat Tri datang dengan penampilan barunya, langsung jatuh cinta seperti pertama bertemu dan tunduk pada Tri. Bahkan Herdin menerima Tri untuk tinggal bersama di rumah itu. Anggun kaget melihat Herdin membawa masuk perempuan lain yang kemudian diakuinya sebagai istri pertama. Sebab sebelum menikah, Herdin bilang ke Anggun kalau istrinya telah meninggal dan Herdin hanya tinggal bersama anaknya, Rere yang waktu itu masih berumur dua tahun. Setelah menikah, Anggun merawat Rere sebagaimana anak kandungnya sendiri. Anggun merasa dibohongi. Saat itu juga Anggun ingin meninggalkan rumah, tetapi saat melihat Rere menangis memanggil dirinya, akhirnya Anggun memilih bertahan di rumah itu. Karena dia tidak mau meninggalkan Rere yang dianggap seperti anak kandungnya sendiri.

Setelah masuk ke dalam rumah Herdin, Tri mulai menguasai rumah dan segala isinya. Tri meminta Anggun menyerahkan perhiasan dan mobilnya dengan alasan semua itu dibeli dari uang kiriman Tri ketika jadi TKI. Sebagai wanita yang melahirkan Rere, Tri ingin Rere mengakuinya sebagai ibu kandungnya, bukan Anggun yang sebenarnya hanyalah ibu tiri. Tetapi  cara Tri mendekati Rere terlalu keras membuat Rere jadi ketakutan dan tidak menyukai Tri. Rere lebih nyaman dekat dengan Anggun dan dirawat oleh Anggun. Hal ini tidak bisa diterima Tri sehingga Tri meminta Herdin membantunya untuk menekan Anggun dan membuat Rere mau dekat dengannya. Sikap Herdin jadi keras/kasar kepada Rere maupun Anggun karena pengaruh Tri yang memintanya melakukan ini dan itu. Bahkan Anggun juga harus menjadi pembantu di rumahnya sendiri, dan jika Anggun menolak keinginan Tri, maka Herdin tak segan berbuat kasar pada Anggun.

Sementara itu, meski Tri sudah berhasil menguasai Herdin dan seluruh hartanya, tetapi tuntutan dari Nyai Klinting untuk memberikan persembahan/korban, membuat Tri mencari laki-laki peselingkuh untuk diserahkan pada Nyai Klinting.  Dan sebelum memberikan calon korbannya kepada Nyai Klinting, Tri selalu meminta materi baik berupa uang, rumah dan lainnya.  Tapi semua harta yang dia peroleh ternyata tidak membuat Tri bahagia, sebab Rere tetap tidak bisa dia dapatkan dan menolak dirinya sebagai ibu kandung.

Setelah sekian waktu berlalu, Nyai Klinting kembali meminta Tri memenuhi janjinya yaitu memberikan Herdin sebagai persembahan. Dan sekali lagi Tri belum mau memberikan Herdin pada Nyai Klinting dengan alasan masih belum puas menuntut balas. Nyai Klinting sudah beberapa kali memberikan kompensasi dengan meminta laki-laki lain sebagai tumbal. Tetapi  kali ini Tri tidak bisa menawar lagi. Herdin harus diberikan pada Nyai Klinting atau Tri harus membayar denda/dham, yakni merelakan anggota keluarganya sebagai ganti. Meskipun Tri berusaha mencari orang lain sebagai penggantinya, Nyai Klinting tidak mau dan tetap mengambil Bu Dimah, ibu kandung Tri sebagai pembayar denda. Tri sangat terpukul dan menyesal kehilangan Bu Dimah. Dan ketika Nyai Klinting akan meminta Rere sebagai pembayar denda berikutnya, Tri berusaha mempertahankan Rere agar tidak diambil Nyai Klinting, meski Tri harus mengorbankan dirinya sendiri.

Melihat Rere dan Tri dalam bahaya, Anggun tak tinggal diam. dengan menggunakan bawang putih tunggal yang telah dibacakan ayat kursi, Anggun berhasil menyelamatkan Tri dan Rere serta memusnahkan pengaruh kekuasaan Nyai Klinting terhadap Tri. Dan akhirnya Tri menyadari kesalahannya, bahea meminta pertolongan pada Siluman/mahkluk lain bukanlah jalan yang tepat, karena hanya akan menyengsarakan diri sendiri dan keluarga yang dicintainya. Untuk memperbaiki kehidupannya, Tri memilih kembali bekerja di luar negeri serta mempercayakan pengasuhan dan perawatan Rere kepada Anggun.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 18 Januari 2019 Eps 150

1.      Marissa Jefryna sebagai Tri

2.      Ari Dwi Andika sebagai Herdin

3.      Intan Mita sebagai Anggun

4.      Chintami Atmanegara sebagai Dimah

5.      Raisya sebagai Rere

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait