Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Sabtu 18 Januari 2019 MALAM

Panditio Rayendra | 19 Januari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini episode 151

KOLOR IJO DI DALAM KUAH SOTO BIKIN PEMBELI KETAGIHAN SOTO BUATAN JANDA

Maman dan Ina adalah suami istri yang hidup sederhana. Mereka mempunyai 2 anak, Evi (22 tahun) dan Adit (10 tahun). Evi mempunyai pacar, Dani, dan mereka berencana akan menikah. Suatu hari musibah terjadi, Maman meninggal karena kecelakaan. Ina, Evi dan Adit sangat sedih. Apalagi ternyata Maman meninggalkan utang besar. Ina langsung kalang kabut mencari uang untuk membiayai hidup keluarganya. Dan juga untuk menyicil utang. Ina menjual cincin kawinnya untuk  modal berjualan soto. Ina dibantu Evi membeli gerobak dan peralatan serta bahan untuk berjualan soto. Tapi dagangan mereka tidak laku karena lapak yang ditempati kurang strategis. Sementara itu penagih utang terus mendesak Ina untuk membayar utang. Sementara itu juga berbagai kebutuhan hidup membuat Ina semakin frustrasi dan akhirnya nekat.

Ina mendapat informasi dari seorang pedagang untuk membuat dagangan sotonya laku, dengan melakukan pesugihan. Akhirnya Ina mendatangi sebuah tempat keramat tempat pesugihan di malam Jumat Kliwon. Dan benar saja! Sosok jin yang seram menghampiri Ina. Ina mengatakan maksud kedatangannya. Dan Ina juga wanti-wanti dengan ketakutan kalau ia tak mau memberikan tumbal apapun apalagi yang mencelakakan dirinya atau keluarganya. Si Jin hanya mengiyakan lalu menyuruh Ina menaruh barang yang pertama ditemukannya ke dagangan Ina. Ina pergi dengan kebingungan. Ketika keluar dari tempat keramat itu, Ina menemukan sebuah celana kolor lusuh tergeletak di depannya. Ina heran dan mengambil celana kolor itu dan segera pulang.  Keesokan harinya Ina lalu menaruh celana kolor itu di bawah dagangannya. Evi tentu saja protes tapi Ina membentak Evi agar tidak ribut. Mengherankan! Hari itu dagangan Ina dan Evi dibanjiri pembeli dan langsung habis dalam waktu 2 jam!.. Keesokan harinya Ina dengan harap-harap cemas menambah porsi menjadi 2 kali lipat. Dan semua dagangan ludes!.. Ina sangat senang karena apa yang dikatakan Si Jin ternyata benar. Sementara itu Evi sangat heran dan curiga melihat perubahan yang drastis itu. Apalagi ibunya terlihat sangat hati-hati menyimpan celana kolor butut dan lusuh itu dalam sebuah kotak kayu yang dikunci.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Sabtu 18 Januari 2019 MALAM

Berkat pesugihan, Ina dengan cepat bisa melunasi utang suaminya. Dan bahkan membuat cabang tempat sotonya. Ina menyuruh Evi mengurus jualan soto di cabangnya yang baru. DI hari pertama Evi mengundang ibu-ibu pengajian dan anak yatim untuk membuat syukuran atas dibukanya warung ke-2. Tapi tiba-tiba angin putting beliung merobohkan dagangan mereka. Bahkan anak yatim juga menjadi sakit perut setelah makan soto milik Ina. Rupanya jin itu marah dan tak ingin ada ibadah di tempat Soto milik Ina. Ina marah ke Evi lalu menyuruh Evi pindah tempat jualan dan tidak usah mengadakan syukuran. Dan benar saja jualan Soto Evi sangat laku keras!. Evi sangat heran dan semakin curiga. Sementara itu di rumah Ina, sering terjadi penampakan Jin dan berbagai keanehan lainnya. Dan Adit juga sering bermain dengan seseorang yang tidak bisa dilihat oleh Ina dan Evi. Evi tentu saja ketakutan. Sampai suatu hari Adit sakit panas. Ina segera membawa Adit ke Dokter. Tapi Dokter tak bisa menemukan penyakit Adit. Tentu saja Ina dan Evi panik dan cemas. Seminggu kemudian Adit meninggal. Ina dan Evi sangat sedih. Ina saat itu marah dan mendatangi tempat keramat danmenanyakan apakah Adit adalah tumbal dari pesugihan yang dilakukannya? Jin mengiayakan sambil tertawa menyeramkan. Ina sangat sedih. Ina berniat

Apalagi Ina juga sering didatangi arwah Adit yang meminta tolong. Ina makin sedih. Ina berniat  melepaskan pesugihannya, tapi si Jin Kolor bilang perjanjian itu tidak bisa dibatalkan. Ina tentu saja sangat kuatir. Ina lalu bertekad membebaskan arwah Adit dari cengkeraman Si Jin Kolor agar bisa meninggal dengan tenang. Sementara itu, Dani datang melamar Evi, dan kemudian pernikahan dilangsungkan. Dani untuk sementara tinggal di rumahnya. Evi sangat bahagia dan bisa melupakan kesedihan akibat kehilangan adiknya, Adit. Tapi dari awal menikah, Evi sering heran karena Dani sering pulang tiba-tiba dan tidak bekerja.  Di hari pertama menikah, paginya Evi malah menemukan Dani tidur di kamar mandi!.. Tapi Evi hanya tersenyum dan senang karena Dani berubah menjadi sangat romantis dan mengerti perasaannya.

Suatu hari Evi kaget ketika menemukan guntingan celana kolor di dagangan sotonya. Ewvi sangat marah dan mebakar kolor itu. Si Jin kolor gelagapan dan kepanasan dan sangat marah. Tentu saja Ina kaget dan menghampiri. Evi dan Ina berdebat sampai akhirnya Ina mengaku kalau ia sudah melakukan pesugihan!.. Evi tambah kaget dan sangat marah pada ibunya itu. Evi merasa kalau selama ini, ia dan adiknya makan dari uang hasil pesugihan. Evi kalap dan mengambil kotak menyimpan Kolor sisa guntingan kolor itu dan membakarnya. Si Jin Kolor semakin mengamuk. Saat itu Dani merasa heran kalau Evi mengaku tidur bersamanya padahal ia sibuk bekerja. Jadi siapa yang tidur bersama Evi?.. Ternyata jin itu!.. Jin itu menyamar dan mengubah rupanya menjadi Dani! Evi menangis histeris dan menyalahkan ibunya. Lalu mereka minta bantuan Dukun untuk mengusir Jin Kolor itu. Jin Kolor lalu pergi! Ina dengan penuh penyesalan akhirnya meminta maaf pada Evi.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini episode 151

1.       Georgina Andrea sebagai Evi

2.       Maudy Wilhelmina sebagai Ina

3.       Bima Samudra sebagai Dani

4.       Alfino sebagai Adit

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait