Bastian Steel Bukan Cowok Biasa: Catatan Hati Penyihir Remaja

Panditio Rayendra Senin, 15 September 2014 12:10:11

TABLOIDBINTANG.COM - TIGA pekan terakhir ini, slot pukul 17.00 WIB RCTI diisi The Biggest Game Show in The World.

Setelah Siti Bling Bling Mengejar Cinta Pertama tidak begitu berhasil, RCTI mengistirahatkan sejenak sinetron di slot tersebut dengan program game show. Tapi mulai sore ini, slot 17.00 WIB kembali diisi sinetron produksi SinemArt. Bergenre remaja-fantasi, ini sinopsis Bastian Steel Bukan Cowok Biasa.

Abad, seorang penyihir jahat yang selalu menggunakan topeng, berniat menyingkirkan Bastian, bayi dari pasangan seorang wanita penyihir, Juli, yang menikah dengan manusia biasa, Tora. Menurut ramalan, Bastian dapat mengalahkan Abad sebagai penyihir nomor satu.
Juli dan Tora meninggal saat melindungi Bastian. Abad akhirnya dikalahkan kekuatan Bastian yang masih bayi. Topeng Abad pun berhasil terbuka, tapi hanya bayi Bastian yang melihat wajah Abad. Bastian juga berhasil merebut batu kristal hitam berbentuk bintang, sumber kekuatan Abad.

Juli, dengan sisa tenaganya, meletakkan Bastian ke sebuah lemari ajaib dan mengirimnya ke dunia manusia biasa. Juli juga sempat menitipkan emas batangan sebagai biaya untuk menjamin hidup Bastian nanti beserta surat untuk siapa saja yang menemukan Bastian.

Bayi Bastian ditemukan Fuad dan Yuni. Pasangan suami istri yang hidup pas-pasan ini segera membawa bayi Bastian beserta emasnya. Fuad dan Yuni memiliki anak seusia Bastian, Dudung.

Bastian tumbuh menjadi remaja ceria, walaupun tinggal di bekas kandang ayam. Fuad dan Yuni menganggap Bastian sebagai pengurus rumah tangga. Setelah cukup umur sekolah, mereka hanya menyekolahkan Dudung.

Tiba-tiba Bastian dikunjungi tamu yang mengaku sebagai teman almarhum kedua orangtuanya, Yanto, yang mengatarkan surat beasiswa dan segala perlengkapan sekolah untuk Bastian. Bastian senang bukan kepalang.

Bastian menjalani kehidupan baru sebagai pelajar. Sekolah yang ia masuki bukanlah sekolah biasa. Bastian ternyata memiliki bakat sihir yang luar biasa. Bastian kadang menggunakan kekuatannya untuk mencuri hari gadis pujaannya, Jelita.

Guntur, cowok paling ganteng dan terkuat di sekolahnya sebal dengan Bastian. Ia memberi tahu Jelita agar tidak dekat-dekat dengan Bastian. Guntur cenderung tidak ramah dengan teman-teman lainnya. Guntur seperti itu karena ia ingat tugas ayahnya, yang ternyata adalah Abad, untuk mencari sosok anak lelaki yang dulu telah mencuri kekuatannya.

Kelanjutan kisah Bastian Steel Bukan Cowok Biasa bisa dipirsa mulai sore ini, 15 September 2014, setiap hari pukul 17.00 WIB di RCTI. Jika Ganteng-ganteng Serigala memiliki kemiripan dengan Twilight, sulit untuk tidak membandingkan Bastian Steel dengan Harry Potter. Orangtua yang terbunuh saat bayi, penyihir jahat misterius, sampai diperlakukan tidak layak oleh orangtua asuhnya; mengingatkan pada film yang dibintangi Daniel Radcliffe itu. .

Sepertinya produser sinetron sedang asyik meminjam ide cerita film produksi Hollywood. Kabar yang kami dengar, dua PH lain tengah menyiapkan sinetron yang terinspirasi superhero luar. Inikah tren sinetron 2014?

(ray/yb)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.