Sinopsis Menembus Mata Bathin ANTV Hari Ini Senin 18 Februari 2019 Episode 189

Panditio Rayendra | 18 Februari 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 18 Februari 2019 Episode 189

TALI POCONG JENAZAH MALAM JUMAT KLIWON MEMBUAT DAGANGAN SUAMIKU LARIS SEKALIGUS MEMBAWA PETAKA

Toko Beras yang dikelola orangtua(Bu Aisyah dan Haji Magnur) Hendra maju pesat sehingga membuat iri Juragan Mahdi. Suatu kali seorang pencuri bernama Jojo yang sembunyi dan menyamar di toko Hendra karena dikejar warga yang memergokinya mencuri. Disinilah tali pocong yang dibawa Jojo jatuh di Toko. Pada saat iu terjadi kecelakaan yang menewaskan tukang panggul beras sehinga terjadi keributan. Bukti adanya atli pocong yang ditemukan Juragan Mahdi membuat warga yakin nbahwa ramainya toko orangtua Hendra karena pesugihan tali pocong. Ditambah lagi , besoknya ada pengemis yang sekarat dan mai mendadak karena kelaparan, saat ia sedang meminta-minta di toko itu. Kemarahan warga semakin menjadi, bahkan toko beras orangtua Hendra dibakar. Keuda orang tuanya meninggal mengenaskan.

Sinopsis Menembus Mata Bathin ANTV Hari Ini Senin 18 Februari 2019 Episode 189

Tak ada yang mau menguburkan jenazah orangtau hendra, akhrinya Hendra, Ratih dan Cila saja yang memakamkan orangtua Hendra. Dengan segala kepedihannya mereka mencoba sabar. Hendra, Ratih dan Cila anak mereka saja yang menguburkan jenazah Bu Aisyah dan Haji Magnur. Untungnya ada Pak Ustad yang kemudian membantu mereka. Namun Rasa keecewa Hendra belum habis, apalagi bila ia melihat keadaan tokonya, terbersit hati ingin tetap melanjutkan jualan Beras mereka, walau hanya tersisa 3 karung. Mereak pun segera membenahi toko itu sambil mencari-cari sesutau yang tersisa, hingga ketemulah buku catatan hutang para warga. Buku itu menjadi harapan bagi mereka,  maka malam itu Ratih nekat menagih, tapi malangnya ia malah dibully warga yang tidak sudi membayar hutang-hutangnya. mereka hanya bisa menangis menerima keadaan, sekalinya nekat buka toko, tak ada yang datang membeli. Yang datang malah debt collector dari bank yang pernah meminjamkan hutang kepada almarhum orangtua mereka. keadaan itu malah direndahkan oleh Juragan Mahdi yang berhasil merebut semua pelanggannya, juragan Mahdi terus memojokannya hingga Hendra semakin merasa terhina. Maka saat kemudian Hendra ketemu dengan Jojo dan dia teringat sola tali pocong itu, ia murka dan hampir menghabisi Jojo, namunm denagan kecerdikannya Jojo berhasil merayu Hendra mengikuti apa yang dilakukannya. Yajkni mencuri dengan menggunakan pesuggihan Tali pocong Jenazah yang meninggalnya pada Malam Jumat kliwon. Hendra yang ingin memulihkan keadaan dan membalas kekejian warga kampun pun melakukan ritual itu hingga berhasil mencuri tanpa bisa dilihat orang. Sasaran pertamanya adalah toko Juragan Mahdi.

Namun sayang, keberhasilannya digantikan dengan kematian Cila sebagai Tumbal. Awalnya Hendra marah dan menuduh Ratih melakukan hal buruk pada cila sampai kemudian ia disadarkan suara gendruwo yang meminta tumbal.  Terlanjur dengan semua yang terjadi , Hendra tak kapok mencuri dengan Jojo smesi hampir kepergok warga. Sementara itu, Ratih mulai curiga dengan perubahan siuaminya yang pergi setiap malam , juga dengan perubahan sikapnya yang menjadi kasar.  Apalagi tiba-tiba Hendra bawa uang banyak dan perhiasanan, pertengkaran kian terjadi tapi Hendra tak mau mengakuinya. Hingga suatu malam Hendra mencuri emas ibu-ibu yang lagi lewat, si ibu yang sadar emas yang dipakainya tiba-tibahilang secara gaib jadi heboh. Hendra pun memberikan beberapa perhiasan itu untuk Ratih sebagai bukti kalau dirinya bisa diandalkan. Tetapi esoknya Ratih pemiklik mperhiasan malah menjadi korban bully. Ratih pulang dengan keadaan babak belur dipukuli warga. Hinaan sebagai penganut pesugihan tali pocong kian terbukti saat ia melihat suaminya menghitung gepokan uang. padahal selama ini belum ada pekerjaan yang jelas. Hendra pun makin menjadi-jadi. Peringatan istrinya membuatnya tidak nyaman, selain itu ia tiba-tiba mulai didatangi arwah ibunya yang meminta tali pocong itu dikembalikan. Dan rupanya arwah itu pun menemui ratih juga.  Ratih pun curiga seuaminya melakukan sesuatu, sehingga pada malam usai pulang Mnecuri Hendra tertidur pulas, Ratih menggeledah tubuh Hendra dan mendapatkan tali pocong yang diikatkan di perutnya. Ratih mendadak ingat bentuk tali pocong di toko beras. Dia syok tau suaminya ikut pesugihan , Hendra yang bangun murka dan langsung gampar. Hubungan mereka pun kian berantakan. Kekesalan Hendra kepada Ratih kian menjadi, sebab Ratih sering mengaji dan membuat mahluk sesembahan Hendra kian geram padanya.

Masalah kembali terjadi saat kekuatan tali pocong hilang. Hendra harus mengorbankan darah perawan, ia pun  mulai menjebak perempuan untuk dibawa ke gua gendruwo. Selain dirinya tak bisa dilihat, hendra bisa fighting pula. Cukup mudah bagi Hendra merayu gadis-gadis, apalagi kini dirinya sudah punya mobil dan berhasil membangun kembali toko berasnya. Yang walau hal itu membuat warga semakin curiga dengan harta jadi-jadiannya. Ini membuat Haji magnur penasaran menyelidiki kelakuan Hendra. Dia ikuti Hendra saat menjebak gadis ke sebuah jurang, tapi Haji Magnur malah jadi sasaran berikutnya, Hendra mendorongnya ke jurang.

Namun suatu kali ia mencuri hape di sebuah counter bersama Jojo. Kekuatan tali pocongnya hilang saat mencuri uang dilaci yang ada jimatnya. Mereka jadi buruan warga. Jojo dikejar hingga ia lari ke sungai dan tewas tenggelam, sedangkan Hendra berhasil pulang dan mau nkabur, ratih yang tidak mau diajak pergi sempat jadi sasaran kemarahan watga, namun akhirnya Hendra ditangkap polisi dan diadili. Hendra masuk penjara. Namun sebelum ditahan minta polisi mengembalikan tali pocong ke makam orangtuanya.  Tetapi mahluk itu sering datang ke selnya, disinilah Hendra muali mendekat diri kepada Allah. ia bertobat dan mulai rajin ibadah. Ratih lega dengan perubahan suaminya.

PEMAIN Menembus Mata Bathin ANTV Hari Ini Senin 18 Februari 2019 Episode 189

1.         Toddy Zila sebagai Hendra

2.         Nabilla Gomez sebagai Ratih

3.         Abio Abie sebagai Mahdi

4.         Alam Sambas sebagai Magnur

5.         Dewi Sri sebagai Aisyah

6.         Hemayusebagai Cila

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait