Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 8 Maret 2019 Episode 201

Panditio Rayendra | 8 Maret 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Jumat 8 Maret 2019 Episode 201

KESETIAAAN ISTRI SOLEHA MENGHAPUS KUTUKAN MAKHLUK GAIB

Naima dan Pak Kusnan ditekan bayar hutang oleh Didit, seorang Juragan kaya yang jatuh cinta pada Naima, Namun Pak Kusnan tidak mau membiarkan anaknya menikah dengan orang yang tak berakhlak seperti juragan Didit. Maka malam itu ia hendak menyusul ke kampungnya untuk mengambil jatah penjualan tanah orangtuanya. Tetapi Hal itu diketahui Didit dan dua preman kepercayaannya yang berusaha menggagalkan Pak Kusnan. Pak kusnan yang ketakutan lari ke rumah tua, tempat tinggal seorang pemuda aneh bernama Guntur dengan penampilan penuh bulu lebat di beberapa bagian tubuhnya, konon katanya ia keturunana gendruwo yang sejak dulu dikucilkan masyarakat.

Di dalam rumah itu pak kusnan bertemu dengan ular piton peiharaan Guntur sehingga ia ketakutan dan reflek memukulnya dengan figura foto almarhum ibu Guntur. Foto itu jadi rusak sehingga membuat Guntur murka dan hendak menghukum Pak Kusnan. Naima yang mengetahui hal itu berusaha membebaskan ayahnya. Guntur pun memancingnya, dia tanya apa Naima mau kalau dia nikahi, di luar dugaan  Naima menyetujuinya. Pernikahan itu pun diselenggerakan. Namun pernikahan tersebut bukan hanya mengundang amarah Didit melainkan kecurigaan warga yang menuduh pernikahan itu sebagai syarat pesugihan genderuwo.

Didit yang merasa tersaingi pun akhirnya melabrak Guntur dan menantangnya, namun kekuatan dan ular piton Guntur membuat Didit kalah sehingga ia minta bantuan dukun. Selain sebelumnya sering minta untuk melancarkan usaha, Didit minta kekuatan dan ilmu pelet dengan memelihara Genderuwo betulan. Genderuwo ini diminta menyerang Guntur hingga celaka dan butuh peertolongan dokter. Namun terjadi masalah lagi, Guntur mengira dokter yang mengoperasinya akan mencelakainya hingga ia mengamuk hal itu dimanfaatkan oleh Didit untuk memprovokasi warga sehingga warga membakar rumah tinggalnya dan kini harus menginap di rumah Pak Kusnan bersama dengan Ular peliharaannya. Lagi-lagi Didit memanfaatkan kesempatan itu, dia curi ayam – ayam warga dan sengaja meninggalkan satu ekor ayam mati di dekat rumah Kusnan sehingga warga menuduh ular Guntur yang memakan ternak sehingga kembali terjadi keributan. Kali ini Naima menjadi korbannya sehingga harus di rawat ke RS.

Sementara itu Didit memanfaatkan ayam-ayamnya sebagi tumbal genderuwo, Guntur mengalami masalah lagi di rumah sakit. seorang pasien yang kena penyakit jantung mengalami syok berat melihat wujud Guntur sehingga mereka dipaksa kelar ruangan dan terpaksa di rawat di koridor karena ruang rawat full. Tetapi itu pun bermasalah juga sedangkan untuk pindah rumah sakit mereka harus siapkan uang untuk membayar administrasi, Hal itu membuat Gunbtur pulang mengambil emas peninggalan ibunya. Namun sial, saat Guntur berhasil menadapatkan emas itu, Guntur bertem warga yang lagi mencari genderuwo yang mengincar kambing warga. Warga menuduh Guntur pelakunya, mereka makin yakin Guntur pencurinya saat mendapatkan perhiasan di tangan Guntur. Sehingga ia tak bisa membayar biaya rumah sakit.

Kesempatan itu digunakan Didit, dialah yang menebus Naima. namun karena mengeluarkan uang, ia merasa berha membawa Naima, tentu saja Naima berontak dan Pak Kusnan tak mengijinkannya. Akhirnya Didit terpaksa menculik Naima dalam keadaan pingsan, Pak Kusnan dan Guntur pun segera menyusul ke rumahnya. Mereka berpencar menggeledah rumah Didit. dan betapa kagetnya Pak Kusnan mengetahui anaknya akan dijadikan tumbal genderuwo oleh Didit. Pak Kusnan dilabrak pintu, akhirnya dirinya yang menjadi korban tumbal Genderuwo. Naima yang baru bangun dari pingsannya syok, ia juga termakan hasutan didit yang memfitnah kalau Guntur adalah perwujudan genderuwo yang membunuh bapaknya. Sejak itu Naima membenci Guntur. Namun anehnya dalam mimpi Bapaknya tidak terima dia membenci suaminya. sekalinya mencoba memaafkan Guntur. Tiba-tiba Guntur diguna-guna dan menyerang Naima, Naima yang ketakuna pun pura-pura mau ditolong oeh Didit. Guntur merasa dihianati, amarahnya muncul menguasai hingga kekuatan dahsaytnya mampu membuat alam kacau, Mobil Didit ketiban pohon, meledak dan mereka jatuh ke jurang.

Tapi Guntur mampu menemukan mereka. Didit yang merasa terancam segra keluargkan keris gendruwo untuk mengalahkan Guntur. tapi karena si Gendruwo belum mendapat tumbal, disinilah Didit mati-matian mengingatkan Genderuwonya untuk patuh kepadanya sebagai majikan. Ucapan itu anpa sadar diketahui warga yang datang penasaran karena ada keributan. Tapi Gnederuwo itu tetap menyerang Didit dan Naima sehingga Guntur mati-matian menyelamatkan mereka. Sampai kemudian Genderuwo itu meledak, Guntur luka parah dan tak sadarkan diri, Naima dan histeris memeluknya. Dan ketika ia beranikan diri mencium suaminya, saat itu bulu-bulu yang ada di sekujur badan Guntur rontok dan berubah menjadi lelaki ntampan. Semua warga terpukau, sedangkan Didit mau diserang warga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tapi dihalangi oleh Naima, cukup mereka saja yang merasakan penderitaan, biar pihak polisi yang menyelesaikan semuanya.

1.            Shirin Shafira sebagai Naima

2.            Fery Ixel sebagai Guntur

3.            Andrew Andika sebagai Didit

4.            Sammy Patty sebagai Kusnan

5.            Tommy sebagai Preman 1

6.            Jack sebagai Preman 2

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait