Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 14 Maret 2019 Episode 208

Panditio Rayendra | 14 Maret 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 14 Maret 2019 Episode 208

SUAMI LEBIH SAYANG PELIHARAAN DARI PADA ANAK ISTRI

Anto kesal karena hidupnya miskin terus. Apalagi jualan baksonya seharian tidak laku. Sementara kakaknya Parjo yang lewat bilang dagangan baksonya sudah habis. Narti bilang kalau Parjo sering bersedekah. Mungkin itu yang membuat dagangan Parjo jadi laris, jadi banyak yang mendoakan. Anto geram lalu mengambil uang di laci gerobaknya. Anto memberikan uang itu pada pengemis lalu minta didoakan. Tapi dagangan Anto tetap tidak laku. Anto geram bilang kalau ada yang bisa membuat hidupnya menjadi kaya, ia rela memberikan apa saja. Anto sendirian mendorong gerobak baksonya berteduh di bawah pohon beringin besar. Suasana mencekam dan horor. Anto kesal karena sampai malam, baksonya masih juga belum laku. Hujan makin lebat dan suasana makin seram. Saat itu dari balik pohon muncul seorang lelaki berpakaian kerajaan memesan bakso. Anto heran lalu melayani. Saat Anto berbalik, ternyata seekor monyet yang sedang memakan baksonya. Anto kesal dan usir monyet itu. Monyet pergi. Di tempat monyet duduk, Anto menemukan benggol (koin) emas!.. Anto heran dan sangat senang.

Anto bercerita pada Narti kalau ia menemukan koin emas. Narti merasa curiga dan agak kuatir. Tapi Anto segera menjual koin emas itu dan mendapat banyak uang. Tapi uang itu langsung habis karena mereka punya banyak utang ke warung dan untuk membayar sekolah anak mereka, Lilis dan Iwan yang menunggak. Anto kesal dan berpikir untuk kembali ke tempat dibawah pohon beringin itu. Siapa tau monyet itu memberi Aku koin emas lagi.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 14 Maret 2019 Episode 208.

Anto mendatangi tempat di bawah beringin. Anto menunggu hingga malam. Suasana horor dan mencekam. Saat itu datang lelaki berpakaian kerajaan. Anto menanyakan monyet. Si Lelaki kerajaan itu memperlihatkan beberapa koin emas di tangannya. Ini yang kamu ingin kan?.. Anto terperangah. Lelaki kerajaan itu bilang ia akan memberikan emas itu pada Anto asalkan Anto memelihara monyet itu dengan baik dan memberikan semua keinginannya. Anto menyanggupi. Sesaat lelaki itu berubah menjadi monyet!.. Anto kaget dan sadar kalau itu adalah siluman monyet penjelmaan Jin. Anto lalu pulang bersama monyet itu.

Iwan dan Lilis sangat senang melihat monyet yang terlihat jinak itu. Tapi Narti kaget ketika Anto menyuruh Iwan dan Lilis untuk pindah kamar, karena kamarnya mereka akan dipakai untuk monyet itu. Narti tentu protes. Tapi Anto malah marah, dan menampar Narti. Akhirnya Narti mengalah. Sejak itu juga Anto berhenti berjualan bakso. Dan yang membuat Narti heran, Anto selalu mempunyai banyak uang. Anto juga memperlakukan monyet itu dengan sangat istimewa. Anto sangat memperhatikan monyet itu lebih dari anak dan istrinya sendiri. Jika monyet itu belum diberi makan, Anto akan marah-marah dan melarang Narti, Lilis dan Iwan makan. Anto juga menyuruh istri dan anak-anaknya mecarikan kutu si monyet jika garuk-garuk badan. Anto menyuruh anaknya mengajak main si monyet daripada mengerjakan PR sekolah. Narti menjadi semakin curiga kalau monyet itu bukan sembarang monyet. Apalagi Narti sering melihat kelebat lelaki berpakain kerajaan di rumahnya. Narti sangat ketakutan dan meminta Anto agar tidak memelihara monyet di rumah mereka. Tapi Anto malah makin marah. Dan bahkan Anto merenovasi kamar menjadi sangat bagus. Anto juga membelikan ranjang baru, AC dan berbagai peralatan untuk memanjakan monyet itu. Narti mulai ribut darimana Anto mendapatkan uang. Tapi Anto selalu berkilah kalau ia mempunyai usaha baru. Dan usahanya itu maju pesat. Narti diam-diam curiga bahwa kehadiran monyet itu ada hubungannya dengan Anto yang menjadi banyak uang. Tetangga juga bergunjing kalau Anto Ngipri monyet. Anto pesugihan Siluman Monyet. Narti ketakutan mendengarnya dan bertanya ke Anto. Anto marah menyuruh Narti tidak usah banyak tanya. Gunjingan tetangga makin santer kalau Anto memelihara siluman monyet. Dan Narti ketika berbelanja, tukang sayur tidak mau menerima karena menganggap uang itu haram. Bahkan Narti juga tidak diperbolehkan ikut pengajian. Dan Narti juga tidak bisa mengaji di rumah, karena jika Narti mengaji monyet menjadi panik dan menjerit-jerit sehingga Anto marah dan melarang Narti mengaji di rumah.

Apalagi warga juga melihat kelakuan Anto menjadi seperti monyet. Anto selalu tak tahan melihat pisang. Anto juga jadi sering gelantungan di pohon. Bahkan cara berjalan Anto juga seperti monyet!..

Monyet itu juga kerap berkeliaran ke rumah tetangga. Monyet itu sering hingga di badan ibu-ibu membuat ibu-ibu itu ketakutan. Warga marah ke Narti dan menuntut agar Narti membuang monyet itu. Tapi Anto melarang dan menyuruh Narti menjaga agar monyet itu tidak keluar rumah.  Suatu malam Anto pergi keluar rumah. Anto tidak membawa si Monyet. Malam hari itu Narti hendak tidur. Tapi si Monyet itu masuk ke kamarnya. Narti menyuruh si Monyet keluar, tapi si monyet malah marah. Narti mulai takut dan hendak keluar kamar, tapi si monyet itu berubah menjadi lelaki menyeramkan!.. Dan lelaki itu memperkosa Narti!..

Narti sangat ketakutan dan sedih. Keesokan harinya Narti mengadu pada Anto. Tapi Anto marah dan menuduh Narti hanya mengarang cerita dan ingin Anto membuang monyet itu. Narti menangis dan bilang kalau yang dialaminya bukan cerita khayalannya!.. Tapi Anto tak mau mendengarkan Narti. Sejak itu Narti sangat ketakutan dan tak mau dekat-dekat dengan monyet itu. Suatu malam Anto ingin tidur di kamarnya bersama Narti.  Tapi monyet itu seperti melarang Anto masuk ke kamarnya!.. Anto heran akhirnya tidur di kamar lain. Dan saat itu lelaki penjelmaan siluman monyet itu menghampiri Narti dan kembali meniduri Narti!.. Anto yang berada di kamar sebelah kaget mendengar jeritan Narti dan segera masuk kamar Narti. Alangkah kagetnya Anto ketika melihat Narti terlentang di ranjang, sementara monyet itu ada di atas tubuh Narti!.. Dan monyet itu menggeram marah seakan menyuruh Anto keluar kamar. Anto keluar kamar dengan kaget. Anto sadar bahwa yang diceritakan istrinya ternyata benar. Anto sadar Monyet itu bisa memberinya kekayaan, dan sebagai tumbalnya adalah istrinya!!.. Anto bergidik ngeri tapi merasa semuanya sudah terlanjur. Apalagi harta dan kekayaan sudah didapat oleh Anto. Anto tak mau kembali hidup miskin. Anto akhirnya merelakan istrinya menjadi tumbal!!.. Sejak itu Anto  menjadi jijik pada Narti.

Tapi Anto sadar bahwa Narti adalah tumbal yang diminta oleh Siluman Monyet itu. Ketika Narti menangis ingin pergi, Anto malah mengancam akan membunuh Narti!.. Narti sangat ketakutan dan menderita. Anto mengurung Narti di rumahnya dan menyuruh Narti melayani siluman monyet itu!!.. Sementara itu Anto bertemu dengan Juragan Sobar yang menikah lagi dengan perempuan cantik bernama Mayang. Anto yang teringat kalau Juragan Sobar selalu menggoda istrinya, menjadi berniat membalas dendam. Anto lalu mendekati Mayang dan merayu Mayang. Melihat Anto yang berkantung tebal, Mayang merayu Anto dan meminta Anto menikahinya. Anto langsung menyanggupi. Dan lebih gilanya, Anto menikahi Mayang dan mengajak Mayang tinggal di rumahnya!.. Tentu saja Juragan Sobar sangat marah dan berusaha merebut Mayang kembali, tapi Anto tak memberikan. Malah Anto membayar orang agar menggebuki Juragan Sobar. Juraga Sobar tak berdaya. Sementara itu warga mulai ribut melihat keanehan keluarga Anto dan Narti. Apalagi Narti selalu diikuti oleh monyet itu kemanapun dia pergi. Ketika warga bergunjing dan bilang kalau itu pasti siluman monyet, monyet itu malah menyerang warga!.. Tentu saja warga menjadi ketakutan. Anto juga semakin serakah. Anto meminta siluman monyet itu mengambil perhiasan dari warga sekitarnya. Setiap malam, monyet berkeliling mendatangi rumah warga. Dan paginya, seluruh uang dan perhiasan yang ada di rumah itu hilang secara gaib!.. Warga sangat marah kepada Narti!!.. Tapi Anto malah menantang warga untuk membuktikan tuduhan mereka. Warga geram tak bisa membuktikan. Dan akhirnya Nari dan anak-anaknya dikucilkan oleh warga. Sementara Mayang berniat menyingkirkan Narti agar bisa menguasai kekayaan Anto untuk dirinya sendiri. Sebenarnya Mayang merasa heran, karena ia melihat Anto sama sekali tak peduli pada Narti. Tapi ketika Mayang meminta Anto menceraikan Narti, Anto menolak dengan keras. Dan Mayang juga sangat kesal melihat monyet yang berkeliaran bebas di rumah itu. Akhirnya Narti berniat menyingkirkan Narti. Suatu hari Mayang membubuhkan racun ke gelas minuman Narti. Narti keracunan tapi untung berhasil diselamatkan oleh Lilis. Mengetahui itu Anto sangat marah pada Mayang. Anto malah mengusir Mayang. Anto takut jika ada sesuatu terjadi pada Narti, maka siluman monyet itu akan marah padanya. Anto beranggapan lebih baik kehilangan Mayang daripada kehilangan Siluman Monyet yang telah memberinya kekayaan. Mayang sangat geram dan bertambah dendam kepada Narti. Suatu malam Mayang menculik Narti dan Lilis lalu mengurungnya dalam mobil dan membakarnya!.. Narti dan mati terpanggang. Saat itu muncul lelaki penjelmaaan Siluman Monyet. Lelaki itu marah dan membunuh  Mayang!!..  Anto yang melihat itu sangat menyesali semuanya. Apalagi Lilis anaknya meninggal. Akhirnya Anto meninggalkan rumahnya dan tidak mau berurusan lagi dengan Siluman monyet itu dan bertobat.

 
Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 14 Maret 2019 Episode 208.
 

PEMAIN:

1. Affandy sebagai Anto

2. Imelda Lubis sebagai Narti

3. Billy Bujanger sebagai Juragan Sobar

4. Safina Ishak sebagai Mayang

5. Gendhis sebagai Lilis


(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait