Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 15 April 2019 Episode 225

Panditio Rayendra | 15 April 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KUSERAHKAN NYAWA ISTRIKU DEMI JIMAT PENGLARIS JAMPANG SURADE

RINO [37] berjualan sate ayam tapi tidak pernah untung. Dagangannya selalu sisa. Dia bahkan sudah berkeliling sampai malam, tapi tetap saja nggah habis. Sampai akhirnya tidak sengaja dia bertemu dengan GADIS CANTIK berbaju merah di sebuah kuburan, yang ternyata jelmaan GENDERUWO MERAH dari Jampang Surade. GENDERUWO memaksa RINO mengabdi padanya dengan memberikan tumbal manusia. Sebagai gantinya, GENDERUWO akan memberikan kekayaan kepadanya.

Hidup RINO langsung berubah. Dari yang semula miskin menjadi kaya raya. WATI [35], istrinya, merasa curiga dengan perubahan tersebut. Dia menegur RINO agar jangan memakai pesugihan, namun RINO malah marah besar dan menyiksanya. ARUM [19] anaknya yang bungsu, membela WATI meskipun harus menerima perlakuan yang tidak baik dari RINO, MARNI [ibu WATI], dan ESTI [21] kakaknya.

Berbeda dengan WATI dan ARUM... justru MARNI dan ESTI mendukung RINO menggunakan pesugihan. WATI yang tidak tahan dengan sikap RINO mengancam akan melaporkan RINO ke PAK RT. WATI hanya ingin RINO bekerja dengan wajar, jangan menempuh jalan sesat. Tapi RINO yang sudah dibutakan oleh kekayaan, malah tega menumbalkan WATI pada GENDERUWO. WATI pun tewas mengenaskan.

Hubungan ESTI dan ARUM sangat buruk. ESTI menyukai ARGA, tapi ARGA malah mencintai ARUM. ESTI sangat dendam. Berkali-kali dia berusaha menghancurkan hubungan mereka. Bahkan saat ESTI merasa tidak mungkin lagi memiliki ARGA, dia memilih untuk menghancurkan ARGA dengan minta bantuan RINO. RINO pun mau menumbalkan ARGA. Tapi beruntung ARGA selamat. Padahal saat itu, RINO terdesak harus segera memberi tumbal. Kalau tidak, RINO akan dimangsa GENDERUWO. Tidak ada pilihan lain, RINO pun menumbalkan MARNI, yang terus merongrong minta uang padanya. MARNI tewas mengenaskan.

ESTI yang sudah tahu cara menumbalkan orang kepada GENDERUWO, nekat mau menumbalkan ARUM, demi membalaskan dendamnya. Namun tidak disangka, tumbalnya salah sasaran. GENDERUWO marah pada ESTI, dan langsung menyerang ESTI. ESTI nyaris terbunuh oleh GENDERUWO. Beruntung ARUM datang dan segera menyelamatkan ESTI. ESTI pun taubat, insyaf dari kejahatannya. ARUM mengajak ESTI untuk menyelamatkan RINO dari pesugihan itu. Namun RINO sama sekali tidak mau. Sampai suatu saat, GENDERUWO MERAH mendatangi RINO dalam sosok penjual sate. RINO nyaris tewas di tangan GENDERUWO. Dengan sekuat tenaga, ARUM dan ESTI membimbing RINO untuk bertobat. Setelah itu, mereka berhasil mengalahkan GENDERUWO. RINO menyesali semua perbuatannya, dan datang ke makam WATI dan MARNI untuk meminta maaf.

PEMAIN:

1. Fery Ixel sebagai Rino

2. Sheilla Tohir sebagai Wati

3. Mehnaz Marinez sebagai Marni

4. Riska PErmana sebagai Esti

5. Cerelia Raisa sebagai Arum

6. Jeremiah Rakes sebagai Arga

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait