Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 20 Mei 2019 Episode 249

Panditio Rayendra | 20 Mei 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 20 Mei 2019 Episode 249

ANDONG PENGANTAR PENUMPANG GHAIB

Nisa yang telah menikah dengan Arif, seorang supir Andong tiba-tiba kedatangan mantan pacarnya Isal yang sempat menghilang tak berkabar. Namun kini telah kembali ke kampung dengan sukses dan Isal berniat menikahi Nisa. Mengetahui pernikahan Nisa dan Arif, Isal sangat marah. berbagai cara ia lakukan termasuk membayarkan hutang- hutang nisa dan juga mendakti Bu Aam (ibu Nisa) yang matre. Tapi nisa tetap setia. Hingga kemudian Isal minta bantuan Ki sabrang unuk membuat sial Arif, ki sabrang memberi syarat agar Isal memotong kain jenazah untuk dijadikan sial pembawa sial yang disisipkan di andong Arif supaya tidak ada penumpang yang mau menaiki andongnya. Pernah suatu ketika seorang anak kecil hendak naik andong, dia malah ketakutan seolah melihat sesuatu.

Sementara itu di rumahnya Nisa selalu ditekan oleh ibunya untuk melupakan Arif dan terus mendesaknya untuk kembali dengan  Isal. Tapi Nisa menolak karena Isal sudah berubah sifat setelah pulang dengan sukses.  Nisa lebh memilih mencari sampingan jadi tukang cuci keliling namun sial tak ada yang memakai jasanya.

Sementara itu Arif yang seharian nggak mendapat penumpang bertemu dengan ibu lenny yang kontaksi do jalan. Arif kemudian mengantarnya ke klinik, bu leny memberinya kantung koin sebelum pergi, namun ketika bu lenny pergi, tiba-tiba bangunan klinik berubah menjadi pemakaman. Arif lari ketakutan. dia buru-buru pulang, namun  sesampai di rumah Arif menyaksikan Nisa sedang dirayu Isal. Padahal Nisa terpaksa menemui isal karena diseretdan dipaksa Bu Aam.  Terjadi keributan hingga Isal emosi dan membayarkan hutang-hutang Isal yang ternyata dengan koin emas pemberian bu lenny yang ternyata sudah meninggal sejak  kemarin pagi.  

Nisa dan Arif sangat syok mengetahui hal itu, untuk memastikan mereka ikut memakamkan bu Lenny, tapi sepulang dari sana, Andong Arif mendapat penumpang arwah yang kemudian membayarnya dengan uang dan koin emas lagi. Isal yang mengetahui kalau koin emas itu pemnberian arwah atas informasi dari Ki Sabrang menyebar isu kalau Arif menggunakan pesugihan andong yang menawakan koin emas, isu itu diperkuat dengan Bu Aam yang kemudian tiba-tiba belanja-belanja dan dengan sombong membayarkan hutang-hutangnya. Nisa syok dan hampir mempercayai isu tersebut sehingga tak mau menggunakan uang pemberian arif, maka ia pun menyodakohkan uang ke masjid tapi warga menolak dan mengusirnya. Siatuasi semakin kompleks ketika Raihan, adik nisa diserempet pengendara motor yang ternyata orang bayaran Isal  nuntuk memperkuat isu pesugihan Andong, Raihan dipercaya diajdikan tumbal ,  namun sayang siasat itu diketahui Arif yang kemduian berniat melapor ke polisi.  Isal yang ketakutan terpaksa menghubungi ki sabrang untuk menggerakan arwah – arwah guna membunuh Arif. Arif tewas.

Tewasnya arif dan Raihan secara bersamaan jelas meruntuhkan perasaan Nisa, tapi bu Aam malah getol menjodohkan Nisa apalagi isal yang membiayai biaya pemakaman. Nisa tetap menolak, dia lebih memilih menjadi supir andong. Namun karena ia tidak lihai, kudanya mengamuk saat mengangkut penumpang, penumapng ketakutan dan kabur, tak ada lagi yang mau menaiki andongnya. Hingga alhirnya nisa nekat menjual mas kawinnya, namun sialnya Isal merampok mas kawin itu sambil menyamar,  Nisa berusaha melawan tapi ia terdorong Pingsan, ketika mau diperkosa datang Arwah arif menyelamatkan dan membawanya pulang, seorang warga menyaksikan hal itu lalu menginformasikan ke warga lain, para warga yang penasarann itu melabraka nisa tepat saat ia siuman diteras dan sedang menghitung koin emas bawaan Arif. Warga menjadi percaya sehingga Nisa diserang, nisa masuk ke dalam rumah tapi rumahnya dibakar dan nisa yang maish lemas hampir mati ketiban balok rumah, namun Isal menyelamatkan Nisa dan Bu Aam, tetapi kemudian diperkosa.

3 bulan berlalu.

Nisa pun terpaksa menyerah dan mau dinikahi karena Isal mengancam akan membunuh ibunya, namun setelah ijab qabul tiba tiba Dara datang, dia adalah Istri  Isal dari kota dan datang dalam keadaan bangkrut, kepergian isal yang tak kunjung pulang ke kota membuat dara menyalahkan Nisa. Tapi Isal kemudian meyakinkan dara bahwa niatnya menikahi Nisa untuk membalaskan sakit hatinya akan pengkhianatan Nisa. Dara tidak percaya. Untuk meyakinkan akhirnya Isal mengijinkan dara untuk melakukan apa saja pada Dara.

Namun suatau malam dara memergoki Isal mendatangi kamar Nisa, tapi Isal malah balik fitnah kalau Nisa merayunya, dara marah dan hukum nisa di gudang setelah disiksa. Bu Aam yang akhirnya kasian sama Nisa yang kini hampir pingsan ikut disiksa dan dihukum. Dalam kondisi tak sadar Nisa bermimpi didatangi  Arif dan andong gaibnya, ia diajak mengojek arwah dengan andong lalu pulangnya ia mendapatkan banyak koin emas dan uang. Dan ketika bangun koin emas dan uangnya ada dalam genggaman Nisa.belum juga lepas dari rasa syoknya dara masuk dna emnuduh Nisa mencuri. Nia dihukum sampai pendarahan  yang akhrinya dibawa ke dokter. ternyata Nisa hamil.

Isal kemudian mengusulkan dara shoping shoping dengan menggunakan uang dari Nisa namun tiba-tiba uangnya  berubah menjadi daun. Sedangkan koin emas yang ditukarkan jadi kerikil. Mereka dikejar warga lalu masuk ke dalam mobil, tapi ternyata di dalam ada jimat kain jenazah. dan belum reda rasa syoknya, tiba-tiba muncul penumpang arwah di jok belakang sehingga membuat isal dan Dara nekat turun tak jauh dari rumah  nisa. ternyata nisa dan ada disana. Mereka kemudian lari dan terjadi kejar-kejaran. Di saat nisa tak berdaya datang andong gaib dan arwah arif yang menolong dan  melawan Dara dan isal. dara meninggal, membuat isal ekmudian melibatkan ki sabrang.  Tapi kisabrang kalah. Isal memang selamat tapi ia cacat, akhirnya ia mengakui perbuatannya dan minta maaf kepada Nisa . meski ragu, tapi nisa sadar kalau Isal telah menjadi. suaminya, terlebih di rahimnya sudah ada anak isal. Nisa terpaksa memaafkan.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 20 Mei 2019 Episode 249

1.            Sonny Septian sebagai Arif

2.            Elma Agustine sebagai Nisa

3.            Ahmad Affandy sebagai Isal

4.            Youna Irmayanti sebagai Bu Aam

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait