Sinopsis Kuntilanak di ANTV Hari Ini Rabu 12 Juni 2019

Panditio Rayendra Rabu, 12 Juni 2019 13:30:34
Film Kuntilanak (dok MVP Pictures)

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Kuntilanak di ANTV Hari Ini Rabu 12 Juni 2019

Film Kuntilanak mengisi slot Sinema Spesial Liburan ANTV hari ini, Rabu 12 Juni 2019. Film Kuntilanak merupakan produksi MVP Pictures dengan sutradara Rizal Mantovani. 

Berikut sinopsis film Kuntilanak

Setelah ibunya meninggal dan gangguan dari ayah tirinya, Samantha/Sam (Julie Estelle) memilih tinggal di kamar kos di pinggir kota. Sam yang masih terguncang atas kejadian di rumahnya serta mimpi-mimpi buruk yang dialaminya, membuat hubungannya dengan pacarnya, Agung (Evan Sanders) menjadi tak harmonis. Sam menyewa sebuah kamar kos di sebuah rumah tua yang dekat dengan perkuburan dan ada sebuah pohon beringin di depannya. Dari para penduduk, Sam mendengar bahwa pohon itu diperkirakan sebagai pohon kuntilanak. Dan di rumah kost itu, yang berlantai 3, lantai 2 dikunci oleh si pemilik karena lantai itu lebih kotor dibandingkan lantai lain.

Ibu Kost Sam, Yanti (Lita Soewardi), menceritakan mengenai sejarah bangunan yang kini menjadi tempat kost itu. Dulu, sebuah keluarga produsen batik bernama Mangkoedjiwo membuat pabrik batik dan mess pekerja disana, namun, terjadi kebakaran besar yang memusnahkan aset-aset Mangkoedjiwo yang membuat, hanya rumah itulah yang masih layak huni. Kini, cicit Panembahan Sakti Mangkoedjiwo, Raden Ayu Sukma Mangkoedjiwo (Alice Iskak) menyewakan rumah tersebut untuk kost. Perbincangan yang berubah ke mitos Kuntilanak, berakhir ketika Yanti menembangkan sebuah durmo yang digunakan untuk memanggil Kuntilanak. Entah kenapa tembang itu membuat Sam menjadi pusing dan keadaan semakin aneh kala ia mengetahui bahwa untuk memanggil kuntilanak, wangsit harus dipunyai oleh sang pemanggil. Di kamar Sam, terdapat sebuah cermin antik Mangkoedjiwo yang berjumlah empat di seluruh rumah itu.

Beberapa orang yang mencoba berbuat jahat pada Sam, meninggal dibunuh kuntilanak setelah Sam melantunkan tembang durmo tanpa dia sadari. Agung, yang belakangan meneliti mengenai kuntilanak dari temannya, Iwan (Ibnu Jamil) , mengetahui bahwa kuntilanak yang biasanya hidup di pohon, dipanggil oleh wangsitnya dan keluar lewat media tertentu untuk masuk ke dunia kita dan bahwa Mangkoedjiwo dipercaya masyarakat sebagai penganut aliran sesat. Sam yang ikut bersama Agung ke rumah Iwan, membaca mengenai batik Mngkoedjiwo dimana ia menemui tulisan di sketsa batik :"sing kuat sing melihara"(yang kuat yang melihara) dan merasa bahwa hal itu dicamkannya di pikiran. Lalu saat Sam dan Agung bertengkar, Sam menembangkan durmo kembali dan keesokan malamnya, Agung menghilang.

Apa yang terjadi sebenarnya?

Film Kuntilanak tayang di ANTV hari ini Rabu 12 Juni 2019 pukul 16.00 WIB.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.