Sinopsis Pelangi di Matamu RCTI, Dibintangi Dinda Kirana - Fero Walandouw

Panditio Rayendra | 23 Juli 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Pelangi di Matamu RCTI

Ana, merupakan anak paling baru yang datang ke Rumah Pelangi. Ia diselamatkan Farhan, karena menangis ibunya dibawa ke kantor polisi akibat memukul pacarnya dengan asbak. Ana selalu berharap ibunya bisa menjemputnya kembali. Ana tidak tahu bahwa Lia, ibu Ana, tidak pernah ingin bertemu Ana lagi. Karena Lia juga tidak pernah tahu siapa ayah Ana sebenarnya. Bagi Lia, hidup tanpa Ana adalah kebebasan.

Dirumah Pelangi, Ana bertemu teman-teman seusianya. Diantaranya adalah Rere, Genjreng, dan Lemper. Selain anak-anak, di sana ada juga Tante Sarah, Tika dan Bu Lestari.  Tika dan Lestari adalah sosok yang jahat dan ditakuti anak-anak Rumah Pelangi.

Tidak hanya Ana, Rere juga memiliki latar belakang yang menyedihkan. Rere sebenarnya adalah anak dari Sarah dan Reno. Namun Reno tidak pernah mau bertanggungjawab. Sarah nyaris bunuh diri karena tidak mau membesarkan janinnya anaknya seorang diri, untungnya Farhan datang menyelamatkan. Sarah ditampung di rumah pelangi, awalnya Sarah berniat pergi setelah melahirkan. Namun Farhan menahannya, agar ia tetap tinggal dan membantu mengurus Rumah Pelangi. Sarah mau, asalkan Farhan tetap merahasiakan bahwa ia adalah ibu kandung Rere. Karena Sarah tidak mau Rere tahu bahwa ayahnya tidak pernah menginginkannya lahir di dunia ini. Sarah tidak tahu jika Farhan adalah saudara angkat Reno, orang yang sudah meninggalkannya.

Sinopsis Pelangi di Matamu RCTI

Sementara Genjreng dibawa ke Rumah Pelangi karena ayahnya di penjara setelah membunuh ibunya. Dan Lemper sudah tidak punya siapa-siapa lagi di dunia ini, kakeknya meninggalkannya sendiri di taman, tanpa pernah menjemputnya.

Kehidupan damai di Rumah Pelangi berubah saat Reno, anak kandung Pak Tirta ingin mengambil alih rumah tersebut. Reno tidak tahu jika anak kandung dan mantan pacarnya tinggal di rumah tersebut. Masalah semakin rumit, karena Reno juga membawa Lia dalam lingkaran Rumah Pelangi membuat Ana berharap bisa kembali pada ibunya. Ia tidak tahu jika Lia, tidak pernah mengakui Ana sebagai anaknya di hadapan keluarga Reno...

Bagaimana nasib anak-anak di  Rumah Pelangi? Akankah Rere bisa mengetahui siapa orangtuanya sebenarnya? Apakah Ana bisa kembali pada ibunya sesuai dengan keinginannya?

Sinopsis Pelangi di Matamu RCTI

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait