Kick Andy Metro TV Jumat 10 Januari 2020: Kisah 2 Inspektur Penerbangan

Redaksi | 10 Januari 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program Kick Andy Metro TV minggu ini menceritakan kisah hidup Inspektur penerbangan, Sigit Hani Hadiyanto dan Dwi Krismawan yang mengalami kecelakaan pesawat pada 28 Januari 1997. Pesawat latih yang mereka bawa, menabrak Gunung Gede di kawasan Jasinga, Bogor-Jawa Barat, lalu terjatuh dan terbakar. Akibat peristiwa ini keduanya mengalami luka bakar di bagian wajah, leher hingga tangan.

Namun, keduanya berhasil melewati masa-masa sulit untuk bangkit kembali pasca kecelakaan yang mengakibatkan kondisi fisik mereka menjadi tak sempurna seperti semula. Sigit Hani Hadiyanto mengalami luka bakar 27 persen dan wajahnya harus menjalani 21 kali operasi rekonstruksi bedah plastik. 

Pada tahun 2005 Sigit menikah dengan Menuk Sudarwati, perempuan yang menerima Sigit apa adanya, walau melalui perjuangan yang berat karena sempat mendapat tentangan dari orangtua Menuk. Karena kekuatan cinta Sigit dan Menuk, akhirnya mereka mendapat restu dari orangtua Menuk dan menikah.

Sementara Dwi Krismawan yang merupakan mantan murid Menuk ini juga mengalami
luka bakar hingga 50 persen. Akibat peristiwa itu, tubuhnya mengalami kerusakan.
Rambutnya tidak bisa tumbuh kembali. Impiannya menjadi Pilot pun sirna, hingga saat itu Dwi merasa hidupnya telah musnah. 

Namun perlahan semangat hidup Dwi mulai bangkit untuk kembali melanjutkan hidup. Dwi kemudian menjadi seorang motivator dan pendeta dan aktif dalam beberapa kegiatan sosial. Dwi bersama sang Istri yang setia mendampinginya, Bethania Eden Thenu, mendirikan yayasan Kekuatan Cinta Indonesia, sebuah yayasan sosial yang peduli terhadap anak-anak Indonesia. 

Saksikan selengkapnya di Kick Andy episode Tragedi 2 Penerbang hari Jumat, tanggal 10 Januari 2020 pukul 19.30 WIB, di Metro TV.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait