Sinopsis JODHA AKBAR, Tayang Lagi di ANTV Mulai Hari Ini

Ari Kurniawan | 18 September 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV kembali menayangkan serial drama India "Jodha Akbar". Dibintangi Paridhi Sharma dan Rajat Tokas, serial ini tayang mulai Jumat, 18 September 2020, pukul 11.30 WIB.

Cerita dimulai ketika Jallaludin Akbar (Rajat Tokas) pada usia 13 tahun menjadi pewaris Kekaisaran Mughal, setelah kematian ayahnya Humayan. Ia dibesarkan menjadi seorang kaisar yang paling moderat dalam berpikir dengan wawasan keberagamannya. Fokus hidupnya adalah memperluas kerajaannya dengan tangan besi.

Sementara Jodha (Paridhi Sharma) merupakan putri Raja Bharmal dari Ajmer, yang akan bertunangan dengan Rajkumar Ratan Singh dari Ajabgarh. Ketika Kerajaan Mughal berencana menyerang dan memperluas kekuasaan hingga ke Ajmar, Raja Bharmal dengan enggan memberikan penawaran untuk memperkuat hubungan melalui pernikahan putrinya Jodha dengan kaisar untuk menghindari perang. 

Akbar setuju dengan rencana pernikahan ini karena akan memperkuat Maghal dan Rajput. Namun disisi lain Jodha justru sangat membenci Mughal yang ia rasa telah merebut kerajaannya dan ingin mengusir mereka dari Rajput.

Jodha mengajukan beberapa tuntutan kepada Akbar dengan maksud agar ia membatalkan pernikahan tersebut. Tanpa disangka justru Akbar memenuhi semua tuntutannya dan pernikahan terlaksana. 

Hubungan pernikahan keduanya tidak seperti pasangan pada umumnya, namun Akbar meyakinkan seiring berjalannya waktu Jodha dapat menerimanya dan saling belajar serta saling mengagumi satu sama lain.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait