Sinopsis Death on The Nile, Siap-Siap Pecahkan Misteri Pembunuhan Bersama Hercule Poirot di Perairan Sungai Nil

Vallesca Souisa | 1 Februari 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda penikmat novel misteri dan pembunuhan Agatha Christie, pasti mengikuti versi film bioskop-nya Murder on Orient Express beberapa tahun lalu. Nah, kini  siap-siap nantikan judul lainnya dari kisah pembunuhan sang detektif beken Hercule Poirot, Death on the Nile yang akan rilis pada tanggal 11 Februari 2022.

Tak kalah seru dan misterius, kisah dimulai dalam perjalanan kapal pesiar mewah S.S Karnak yang melaju di peraian Sungai Nil. Ketenangan dan kemewahan mulai terusik kala salah satu penumpang ditemukan tewas. 

Setelah diselidiki, ternyata penumpang tersebut tewas karena dibunuh. Beruntung Hercule Poirot, detektif terbaik asal Belgia adalah salah satu penumpang di kapal tersebut. Poirot yang dihormati dan terkenal akan kecerdasan dan intuisinya yang tajam dalam memecahkan berbagai kasus pembunuhan ini kemudian dipercayakan untuk menemukan pembunuhnya diantara para penumpang sebelum jatuh korban lagi.

Berlatar pemandangan eksotis Mesir tahun 1930an dengan kemegahan situs-situs peninggalan kunonya, perjalanan liburan Detektif Poirot di Mesir berubah menjadi penyelidikan pembunuhan. Menguak misteri demi misteri di dalam kisah cinta obsesif diwarnai hasrat akan kekayaan yang berakhir dengan konsekuensi mematikan.

Seluruh penumpang pun menjadi tersangka pelaku pembunuhan. Saat mereka semua memiliki motif untuk membunuh, siapakah pembunuh sebenarnya?

Film Death on the Nile, sebuah film thriller misteri berdasarkan novel fiksi kriminal karya Agatha Christie (1937merupakan sekuel dari Film Murder on the Orient Express (2017). 
Disutradarai kembali oleh Kevin Branaugh yang juga berperan sebagai Hercule Poirot di Film Murder on the Orient Express,  diperankan sederetan bintang yang sangat potensial baik sebagai pembunuh maupun sebagai korban; yakni Gal Gadot, Annete Bening, Tom Bateman, Armie Hammer, Russel Brand, Emma Mackey, Letitia Wright, Rose Leslie, Ali Fazal, Sophie Okonedo, dan Jennifer Saunders.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait