The Craiglist Killer, Kisah Nyata Mahasiswa Kedokteran Tampan yang Tak Disangka-Sangka Pembunuh

Vallesca Souisa Selasa, 5 Juli 2022 16:00:39
The Craiglist Killer tontonan Netflix di bulan Juli ini menempati Top 10 film paling ditonton di Indonesia saat ini.

TABLOIDBINTANG.COM - The Craiglist Killer tontonan Netflix di bulan Juli ini menempati Top 10 film paling ditonton di Indonesia saat ini. Lagi-lagi ini adalah film yang didasari oleh kisah nyata. Awalnya kita akan dibawa dalam romansa tokoh utama kisah ini  yakni Phillip Markoff dan Megan McAllister. Tokoh yang memang “real” ada di tahun 2009-2010an.  Keduanya adalah mahasiswa/I kedokteran. Philip (Jack McDorman) kuliah sambil bekerja di rumah sakit. Ia adalah mahasiswa dengan prestasi gemilang, salah satu profesornya menyebutnya bintang di setiap kelas. 

Di rumah sakit pun ia menjadi pemuda teladan, memiliki banyak teman. Parasnya tampan, dan sikapnya pun manis kepada setiap orang, dan khususnya wanita. Suatu kali, di rumah sakit ia melihat Megan McAllister (Agnes Bruckner) yang sedang magang dan jatuh cinta padanya. Megan langsung meleleh dengan sikap manis Phillip. Sekali kencan, mereka langsung sepakat pacarana dan tinggal bareng.

Enam bulan kemudian Phillip mengajak menikah. Di sinilah ia menemukan bahwa Megan adalah dari keluarga kaya terpandang. Mereka buru-buru mempersiapkan pernikahan. Sampai di sini, penonton mungkin mulai agak curiga dengan Phillip. Tapi tahan, sampai menemukan fakta lainnya yang tersembunyi, bahwa Phillip setiap tengah malam diam-diam berselancar di situs erotis “Craiglist”. Ia berinteraksi, menggoda wanita-wanita erotis di sana. Di malam lainnya, Phillip ada di meja judi. Ini semua tidak diketahui tunangannya Megan maupun kolega-koleganya. 

Phillip rupanya tak sekedar menggoda di situs erotis ini, tapi juga bertemu dengan mereka di hotel. Philip melecehkan mereka, lalu merampok. Namun, satu gadis Julissa Brissman tewas tertembak olehnya, karena melakukan perlawanan. Bikin syok, ya, ternyata status mahasiswa kedokteran berprestasi, kegantengan, dan sikap yang manis, tak menjadi jaminan. Jadi sebenarnya siapa Philip? Kenapa ia melakukan hal-hal tercela di malam hari dan di siang hari menjadi sosok yang luar biasa berbeda? Apakah kejahatannya terungkap?


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore