2 Moons, Serial Tentang Gay Asal Thailand yang Menghebohkan

Andira Putri | 21 Juli 2017 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial televisi asal Thailand berjudul 2 Moons tengah menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, 2 Moons mengangkat percintaan pasangan gay sebagai fokus utama.

2 Moons merupakan adaptasi dari novel berjudul serupa karya Chiffon Cake. Novelnya sendiri tergolong sukses di Thailand. Keinginan adaptasi muncul apalagi industri Thailand termasuk terbuka soal LGBT. Ada beberapa serial Thailand yang mengusung tema serupa sebelum 2 Moons.  

Kisah 2 Moons berlatar belakang kehidupan mahasiswa laki-laki di sebuah universitas Thailand. Wayo adalah seorang mahasiswa baru jurusan kedokteran di universitas tersebut. Wayo sengaja menempuh pendidikan disana demi mengejar cinta kakak kelasnya Phana.

Wayo mencintai Phana sejak SMA, tetapi ia tidak pernah berani mengungkapkannya. Ini karena Phana adalah seorang mahasiswa populer. Kesempatan emas kemudian datang.

Wayo terpilih meneruskan jejak Phana sebagai duta fakultas atau biasa disebut Moon Campus. Hal ini membuat Phana harus memberikan pelatihan kepada Wayo.

Perasaan cinta Wayo kepada Phana awalnya tidak berbalas. Phana sempat merasa kesal dan sering mengganggu Wayo. Namun lambat laun, Phana mulai menaruh hati kepada Wayo.

Di samping percintaan Wayo dan Phana, 2 Moons juga diramaikan kisah pasangan gay lain. Contohnya adalah Ming dan Kit dimana mereka masing-masing merupakan sahabat Wayo dan Phana. Kemudian ada juga Forth, mahasiswa senior yang ternyata mencintai Wayo.

2 Moons dibintangi oleh Pinnirat Suradej, Thanit Itthipat, Kerdthongtavee Panuwat, Khemmonta Varodom, Kreepolrerk Darvid, dan Jarujittranon Tanapol. Menariknya, para pemain 2 Moons justru mengaku bukan gay.

2 Moons mulai tayang tanggal 7 Mei 2017. Saat ini, 2 Moons sudah tayang sebanyak 11 episode dan minggu depan dijadwalkan tamat.

Sambutan publik terhadap 2 Moons tergolong heboh. Hashtag #2MoonsTheSeries sempat menjadi trending topic Twitter Thailand. Kemudian akun fanbase terkait 2 Moons juga bermunculan di media sosial.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait