Sinopsis Jodoh Yang Tertukar Hari Ini, Kamis 5 Oktober 2017

Ulfa Gusti Utami | 5 Oktober 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Jodoh Yang Tertukar hari ini, Kamis 5 Oktober 2017.

Dito terkejut dan bertanya-tanya mengapa dirinya tak bisa bersekolah di SMK Nusa Dua. Dito merasa dirinya membayar uang sekolah dengan usahanya sendiri. Sedangkan guru mengatakan bahwa Dito telah memalsukan surat keterangan dan izin dari orang tua untuk pindah sekolah. Dito merasa terkejut. Guru kembali mengatakan bahwa sebelum masuk usia dewasa, semua harus seizin orang tua dan Dito sudah memalsukan surat izin orang tua untuk bersekolah di SMK Nusa Dua, Karena hal itu Dito tak diizinkan untuk kembali bersekolah di tempat itu.

Yani mengejar Dito, ia minta Dito untuk kembali bersekolah di Pandu Jaya dan tak usah terlalu memaksakan untuk satu sekolah dengan Yani. Dito merasa kecewa karena Yani sama sekali tidak mendukung usahanya. Dito berniat pergi, tetapi ditahan Yani. Dito langsung menepis tangan Yani yang kemudian terkejut. Ternyata Dito melakukan itu karena tak sengaja.

Sinopsis Jodoh Yang Tertukar Hari Ini, Kamis 5 Oktober 2017

Btari tampak senang dan yakin jika sebentar lagi, Dito akan datang kepadanya dan mohon-mohon untuk minta maaf dan kembali minta disekolahkan. Btari tersenyum dengan penuh percaya diri. Ia juga merasa heran dengan Dito yang sudah berani melawannya.

Yani terlihat bimbang, dalam hatinya ia merasa sikap Dito semakin membuatnya salah tingkah. Satu sisi, Yani menyanyangi Dito, tetapi di sisi lain Yani tak ingin mengecewakan Ruby, Btari dan Somad.

Dito menemui Btari dan menanyakan pada Btari kenapa dirinya membuat Dito tak bisa bersekolah di SMK Nusa Dua. Btari malah menyalahkan Yani yang menjadi penyebab Dito sampai memalsukan surat. Dito kemudian meminta Btari agar mau menandatangani surat izin dari orang tua/wali murid. Btari menolak dan meminta Dito kembali ke SMA Pandu jaya. Dito balik menolak dan tetap pada keinginannya untuk bersekolah di SMK Nusa Dua. Btari merasa kualahan menghadapi Dito dan mengatakan jika Dito tak menurutinya lebih baik tak usah bersekolah di manapun. Btari meminta Dito untuk homeschooling. Dito kaget mendengar kata-kata Btari. Yani yang baru datang, juga ikut kaget mendengar itu. Yani merasa sedih, tapi berusaha menahan diri untuk tidak ikut campur

Dito menatap Btari dengan sedih. Dito kemudian mengatakan bahwa Btari adalah wanita pertama dan utama dalam hidupnya. Dito tak akan pernah berniat menyakiti atau mengecewakan Btari. Karena Btari adalah wanita yang paling dia sayang. Dito berharap Btari juga bisa menyanyanginya  Tapi bukan berarti Dito bisa dijadikan boneka yang harus selalu mengikuti semua perintah Btari. Dito berharap Btari mau memahaminya. Dito kemudian mencium tangan Btari dan pergi dari situ. Melihat sikap Dito, Btari merasa sedih.

Dito yang beranjak pergi, tak sengaja melihat Yani yang ternyata mendengar semua percakapannya dengan Btari. Dito tetap berusaha pergi.  Yani pun mengejarnya dan meminta Dito mengalah atas kemauan Btari. Dito kembali menjelaskan sampai kapan ia harus mengikuti kemauan Btari, ia juga ingin mengejar kebahagiaannya. Yani kemudian mengatakan bukankah kebahagiaan orang yang disayang lebih penting dari apapun. Dito terdiam mendengar perkataan Yani, tapi kemudian ia mengatakan jika Btari memang menyanyanginya, Btari pasti akan mengerti apa yang menjadi keputusan Dito. Dito kemudian membalik pertanyaan pada Yani, ia menanyakan kapan Yani akan mulai memikirkan keinginannya dan apa benar Yani serius utuk berpisah dan tidak lagi mempedulikan Dito.

Dito berniat untuk kembali ke rumah Soleh. Saat di jalan, Dito tak sengaja bertemu Somad. Somad malah terkejut melihat Dito mengenakan baju SMK Nusa Dua. Somad langsung bertanya apakah saat ini Dito sudah pindah sekolah. Dito menjawab tadinya sih gitu, tapi saat ini dia sudah tak bisa lagi bersekolah di SMK Nusa Dua. Itu semua karena Dito tak memiliki izin orang tua atau wali murid. Btari tak mengizinkan Dito bersekolah diasan. Mendengar itu, Somad hanya geleng-geleng heran sekaligus merasa kasian pada Dito. Somad yang melihat Dito lemas dan kehilangan semangat jadi merasa iba dan mengajak Dito untuk ke rumahnya.

Somad bertanya pada Dito, apakah Dito tak memiliki saudara, tante atau om yang bisa menjadi wali murid Dito? Dito menggeleng lemas, tetapi setelah itu, Dito jadi memikirkan sesuatu. Dito langsung meminta Somad menjadi wali muridnya. Mendengar itu, Somad yang sedang minum sampai kaget dan tersedak. Somad terdiam beberapa saat karena mengira ia salah mendengar permintaan Dito.

Demikian sinopsis Jodoh Yang Tertukar hari ini, Kamis 5 Oktober 2017

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait