Sinopsis Anak Masjid Hari Ini, Senin 16 Oktober 2017

Ulfa Gusti Utami | 16 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Anak Masjid hari ini, Senin 16 Oktober 2017.

Rapat di masjid sudah sampai membahas pemilihan ketua Dewan Ketua Masjid. Terpilihlah Pak Iqbal sebagai ketua, Koh Ahsun sebagai sekertaris dan Pak RT sebagai bendahara. Setelah dipilih menjadi ketua, Pak Iqbal pun mengatakan ia menjalankan amanah itu sebaik mungkin.  

Ekel sudah sampai di depan masjid dan terlihat sedang menunggu Nina cs yang tak lama kemudian datang. Setelah Nina datang, Ekel lalu membantu Nina Cs untuk membawa makanan dan minuman ke dalam masjid. Ekel mengatakan lebih baik ia yang mengantar karena di dalam laki-laki semua. May dan yang lainnya pun setuju dengan usul Ekel.  

Sinopsis Anak Masjid Hari Ini, Senin 16 Oktober 2017.

Ilham terlihat sedang menawarkan diri untuk menjadi marbot masjid. Ia berusaha meyakinkan orang-orang jika ia akan berkomitmen dengan keputusannya itu, Ilham juga mengatakan bahwa ia tidak meminta imbalan apapun. Mendengar itu, Pak RT langsung setuju, begitu pun dengan warga lainnya. Ilham kemudian meminta izin jika ia tidak bisa mengumandangkan azan dzuhur, kerena pada jam itu ia masih berada di sekolah.

Fari, Erik dan Willy sudah tiba di dekat terminal dan langsung memarkirkan motor. Setelah itu mereka berjalan kaki untuk mulai mengamen dari satu bis ke bis lainnya.

Aki yang tiba di rumah, terkejut melihat Fari yang tidak ada. Ia pun langsung mencoba menghubungi Fari. Saat itu, Fari yang sedang berada di terminal baru saja akan menaiki bus untuk mengamen saat handphonenya berbunyi. Saat Fari menerima telepon, Aki langsung memarahinya dan menanyakan keberadaan Fari, ia kesal karena Fari pergi tanpa pamit terlebih dulu. Fari mengatakan bahwa ia sedang mencari uang, mendengar itu Aki makin kaget dan kembali menanyakan untuk apa Fari mencari uang. Fari  menjawab jika ia mencari uang untuk membantu bibik yang disuruh bertanggung jawab atas rumahnya yang kemalingan, Fari sadar bahwa kejadian itu semua adalah kerena kesalahannya.

Aki menyerahkan kunci masjid pada Ilham. Lalu Pak Iqbal dan Koh Asun mendoakan semoga Ilham bisa memenuhi tanggung jawabnya. Ilham membalasnya dengan anggukan, setelah itu semuanya pun pergi. Ilham masih mematung dan terlihat berdiri memandangi masjid, ia menghadap kiblat kemudian berdoa pada Allah semoga ia bisa menjalankan amanah ini.

Demikian sinopsis Anak Masjid hari ini, Senin 16 Oktober 2017

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait