Sinopis Tuhan Ada Di Mana-mana Hari Ini, Senin 16 Oktober 2017

Ulfa Gusti Utami | 16 Oktober 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Tuhan Ada Di Mana-mana hari ini, Senin 16 Oktober 2017.

Medina dan Sofi terlihat duduk di sebuah cafe. Sofi menanyakan Medina apakan ia yakin jika kakanya juga tidak akan setuju atas hubungannya dengan Ilham. Medina menjawab dengan ragu-ragu, ia juga merasa khawatir dengan perasaan kakanya. Sofi terdiam sejenak, lalu tersenyum. Medina yang melihat tingkah aneh Sofi langsung bertanya. Tetapi Sofi merasa jika ketakutan Medina terlalu berlebihan. Medina jadi ragu-ragu dengan hubungannya dengan Ilham. Tetapi, Sofi kembali mengingatkan pada Medina, jangan sampai Medina melepaskan Ilham. Karena menurut Sofi, banyak wanita yang siap menggantikan posisi Medina, termasuk Sofi yang mengatakannya sambil bercanda. 

Para pemain lenong terlihat sudah berkumpul di halaman rumah Bang Okim, tak lama mobil Oki muncul memasuki pekarangan. Mamit langsung bergegas menghampiri dan membukakan pintu mobil Oki. Ilham meledek Mamit dan mengatakan jika Oki bisa membuka mobilnya sendiri. Oki turun dari mobil dan mengatakan jika sebagian bisa menumpang mobilnya, Ilham setuju. Tetapi, Oki meminta jika Ilham yang menyetir mobilnya sambil menyodorkan  kunci mobil. Saat mengambil kunci dari tangan Oki, sekilas keduanya saling pandang. Mamit langsung memandang keduanya secara bergantian, dalam hati ia merasa iri, karena ia yang membukakan pintu mobil tetapi malah Ilham yang berpandangan dengan Oki.

Medina dan Sofi terlihat berboncengan di motor, mereka melewati halaman rumah Bang Okim. Melihat ada keramaian di depan rumah Bang Okim, Sofi memperlambat laju motornya dan berhenti di pinggir jalan. Ia mengatakan pada Medina jika sepertinya lenong akan pergi pentas. Medina langsung memfokuskan pandangan ke halaman rumah, tetapi ia melihat Ilham dan Oki yang sedang berbincang. SOfi yang seari tadi mengajak Medina berbincang kemudian sadar bahwa Median ternyata tidak mendengar apa yang dikatakannya. Sofi langsung menebak jika Medina merasa cemburu dengan perempuan yang sedang berbicara dengan Ilham. Medina mengelak dan kemudian mengajak Sofi untuk pulang. 

Secara tak sengaja Ilham menoleh ke arah jalanan, ia melihat Medina dan Sofi yang berada di atas motor. Oki yang juga melihat, dalam hati mengatakan jika perempuan itu adalah pacar Ilham. Oki juga diliputi pertanyaan mengapa ia malah di luar bukannya masuk. Iham terlihat melambai-lambaikan tangannya ke arah Sofi dan Medina, ia berusah menghampiri, tetapi Media dan Sofi sudah terlanjur pergi. Oki mendekat dan bertanya pada Ilham apa ia sedang ada masalah dengan seseorang. Namun belum selesai bicara, Ilham sudah meminta Oki untuk bersiap-siap untuk berangkat. 

Ilham yang sudah berada di mobil masih terlihat gelisah. Oki yang duduk di sampingnya terlihat berkali-kali merilik Ilham. Mpok Ruki, Mamit dan Jali ayng duduk di kursi belakang kemudian menanyakan hubungan Ilham dengan Medina. Jali langsung menyikut ibunya itu, ia memberi isyarat agar ibunta tak mennayakan hal itu pada Ilham. Ilham menjawab jika ia masih berhubungan dengan Medina. Mok Ruki merasa lega, ia kemudan mengatakan jika ia mendengar kabar jika orang tua Medina tidak setuju dengan hubungan Ilham dan Medina. Ilham menjawab lirih sambil menarik nafas panjang. Mpok Ruki kemudian mencoba menenangkan Ilham, ia mengatakan jika Ilham tak bersama Medina, nyatanya masih banyak wanita yang akan mendekatinya ujar Mpok Ruki sambil menepuk bahu Oki, seketika Oki tergagap, ia menanyakan apa yang barusan dikatakan Mpok Ruki. Mpok Ruki pun mengulang pernyataanya. Mendengar itu, Oki hanya tertawa dan agak salah tingkah. Padahal dalam hati, Oki merasa jika ibunya Jali sedang menyindir dirinya. 

Demikian sinopsis Tuhan Ada Di Mana-mana hari ini, Senin 16 Oktober 2017.

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait