Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana Hari Ini, Senin 23 Oktober 2017

Ulfa Gusti Utami | 23 Oktober 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana hari ini, Senin 23 Oktober 2017.

Mobil Bu Indiana terlihat memasuki pekarangan rumah Bang Okim. Ilham turun dari mobil dan terlihat menawarkan Bu Indiana dan Oki untuk mampir. Bu Indiana dan Oki menolak dengan halus, mereka mengatakan sudah terlalu malam. Bu Indiana pun terlihat pamit dan tak lupa menitipkan salam untuk orang tua Ilham. Saat di jalan, Bu Indiana memperhatikan Oki yang sedari tadi menyetir mobil dengan wajah semringah.

Bu Indiana kemudian menanyakan pada Oki mengapa ia terlihat begitu bahagia. Oki hanya membalasnya dengan senyuman. Bu Indiana langsung mengatakan bahwa dimatanya, Ilham adalah laki-laki yang setia. Oki menyetujui pernyataan ibunya itu dengan optimis. Bu Indiana melanjutkan jika Ilham benar-benar setia dengan kekasihnya. Mendengar itu, Oki berusaha mengalihkan pembicaraan. 

Iqbal terlihat mengitari kampung Jambu sambil berjalan kaki, ia memperhatikan suasana. Di depan bengkel, Iqbal menghentikan langkahnya lalu memutuskan untuk masuk ke bengkel milik Ilham tersebut. Ilham sadar dan menoleh, ia agak terpana  melihat kedatangan laki-laki berbaju gamis itu. Ilham memperkenalkan diri dan langsung bertanya pada laki-laki itu. Ilham menebak jika laki-laki tadi adalah kakak laki - laki Medina yang baru pulang dari Malaysia. Iqbal dengan logat khas Melayunya membenarkan dugaan Ilham dan mengatakan jika kini Ilham sudah semakin dewasa. Iqbal juga terpana memperhatikan penampilan Ilham, ia mengamati Ilham dari atas sampai bawah.

Iqbal kemudian mengatkan pantas jika Medina bisa tergila-gila dengan Ilham. Iqbal kemudian menanyakan pada Ilham apakah kedatangannya mengganggu, Ilham menggeleng dan mengatkan jika saat ini kebetulan belum ada pekerjaan yang harus ia selesaikan. Iqbal kemudian mengajak Ilhan untuk sedikit berbincang. Ilham pun tak keberatan. 

Sofie terlihat sedang berbincang dengan Medina yang kelihatan masih menyimpan kesedihan. Matanya mendadak basah karena air matanya jatuh. Sofie merasa heran, ia kemudian menanyakaan keadaan Medina. Medina mengatakan dengan lirih dan terisak-isak bahwa kemarin ia melihat Ilham pergi bersama Oki dan juga ibunya.

Mendengar itu, Sofie terperangah. Medina melanjutkan dengan kesimpulannya yang mengatakan jika Ilham sudah sangat dekat dengan keluarga Oki. Sofie menanyakan dimana Median melihat Ilham. Medina mengatakan jika kemarin ia berniat mengajak bang Iqbal untuk bertemu Ilham, tetapi saat baru tiba di depan rumah Ilham, ia mendapati Ilham yang hendak pergi bersama Oki dan Ibunya, ujar medina sambil menangi. Sofie mendekat dan memeluk Medina yang menangis. 

Sofie terlihat menenangkan Medina dengan mengatakan jika belum tentu Ilham mengkhianatinya. Medina langsung memandang ke arah Sofie dengan agak kesal. Medina merasa jika Sofie malah membela Ilham.  Sofie kembali mengingatkan Medina bahwa ia pernah mengatakan padanya jika Medina berniat mempertimbangkan kembali hubungannya dengan Ilham, Media juga pernah mengatakan pada Ilham bahwa ia dijodohkan dengan kedua orang tuanya. Medina mengiyakan, Sofie kemudian mengatakan jika apa yang disampaikan Medina ke Ilham itu sedikit banyak bisa membuat Ilham kehilangan harapan untuk bisa melanjutkan hubungannya dengan Medina, ujar Sofie. 

Iqbal mengajak Ilham berbincang dan berniat menanyakan sesuatu. Iqbal kemudian menjelaskan bahwa ia tak sampai hati melihat adiknya yang larut dalam kesedihan. Iqbal berusaha menanyakan apa yang sebenarnya terjadi antara Ilham dan Medina. Iham menarik nafas panjang, lalu berkata lirih bahwa hubungannya ternyata tak disetujui oleh orang tua mereka. Iqbal mengatakan jika soal hal itu ia sudah mengetahuinya, Iqbal kembali menanyakan hal lain yang terjadi antara Ilham dan Medina.

Ilham bingung dan merasa bahwa ia tak punya masalah lain dengan Medina. Ilham melanjutkan dan mengatakan jika Medina pernah memberitahunya bahwa hubungan mereka akan semakin sulit, karena pasti tidak disetujui oleh Iqbal dengan alsana Ilham adalah adaik dari Isti, perempuan yang sudah menolak lamaran Iqbal dulu, lanjut Ilham. Mendengar penejlasn itu, Iqbal tertawa, ia mengatakan kenapa cerita masa lalu itu disangkut pautkan, padahal menurutnya itu bukan masalah.

Iqbal dengan sedikit berhati-hati menanyakan pada Ilham apakah saat ini sudah ada wanita lain yang dekat dengan Ilham. Karena meurutnya, Medina merasa terpukul melihat Ilham dengan wanita lain. Iqbal menjelaskan jika Medina juga seperti sudah putus asa. Ilham menarik nafas panjang, ia terlihat bingung dan terkejut mendapat pertanyaan semacam itu dari Iqbal. 

Demikian Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana hari ini, Senin 23 Oktober 2017.

 

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait