Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana Hari Ini, Jumat 17 November 2017

Kiki Safitri | 17 November 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana hari ini, Jumat 17 November 2017.

Ibu-ibu sedang belanja sayur di gerobak Mas Darno. Imah langsung mendekati Mpok Omeh dan bertanya mengapa Mpok Omeh bisa mengetahui bahwa Istiqomah sudah hamil sebelum menikah. Mpok Omeh langsung menarik nafas dan berkata bahwa ia mengetahui semua rahasia seluruh orang di Kampung Jambu.

Mpok Omeh langsung menjelaskan panjang lebar bahwa sekarang anak Istiqomah yang pertama sudah berusia 5 tahun lebih sedangkan pernikahan Istiqomah tepat lima tahun, jadi Mpok Omeh meyakinkan Imah bahwa Istiqomah hamil duluan sebelum menikah. Mpok Omeh lalu tersenyum.

Gunah yang kala itu sedang belanja ikut nimbrung dan menyindir Imah dan Mpok Omeh yang selalu bergosip. Mpok Omeh yang tersinggung dengan perkataan Gunah lalu berkata kepada Gunah bahwa Gunah yang hanya istri pemain lenong mengapa harus tersinggung. Imah lalu memanaskan suasana dengan ikut menyudutkan Gunah.

Gunah lalu menyangkal bahwa apa yang dibicarakan Mpok Omeh dan Imah adalah fitnah. Lalu ibu Bariyah yang ada di situ mengomentari percakapan ketiganya dan mengancam akan mencatat siapa saja yang ikut mengosipkan Istiqomah.

Dengan kesal Gunah dan Ibu Bariyah pergi. Sambil berjalan, Ibu Bariyah berbicara bahwa ia akan melaporkan sikap itu kepada Purnawirawan Jer Basuki Mowo Beyo. Mpok Omeh dan Imah langsung tertawa.

Istiqomah sedang mengumpulkan piring bekas sarapan di meja makan. Mpok Tinjun tiba-tiba muncul dari dapur dan menenteng tas belanja. Mpok Tinjun yang bersiap akan belanja mengajak Istiqomah untuk ikut, namun Istiqomah tidak mau karena ada Mpok Omeh yang suka bergosip tentang Istiqomah.

Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana Hari Ini, Jumat 17 November 2017.

Mendengar Mpok Tinjun dan Istiqomah bercerita tentang Mpok Omeh, Ilham tiba-tiba keluar dari kamar dan mengaku mendengar pembicaraan tersebut. Ilham juga mengatakan bahwa ia sakit hati karena Istiqomah di fitnah oleh Mpok Omeh.

Istiqomah berkata kepada Ilham kalau memang Ilham sakit hati dengan perkataan Mpok Omeh, kenapa Ilham tidak menyetujui saran Oki. Situasi pun semakin tegang. Pak Okim tiba-tiba masuk dan bertanya apa yang terjadi. Mpok Tinjun lalu mengadukan tindakan Mpok Omeh yang memfitnah Istiqomah hamil sebelum nikah.

Ilham mengaku sebenarnya Ilham bukan tidak setuju dengan saran Oki, tapi Ilham tidak yakin jika Mpok Omeh mau mencabut omongannya kepada Istiomah, apalagi untuk meminta maaf. Pak Guru Okim lalu bertanya apa yang disarankan oleh Oki. Ilham menjawab bahwa Oki menyarankan agar Mpok Istiqomah menemui bu RW tidak sendirian, tetapi didampingi oleh pak RT atau orang yang disegani, agar omongan bu RW tidak menyebar kemana-mana.

Istiqomah lalu berkata bahwa Mpok Omeh harus mencabut omongannya. Mpok Tinjun kemudian meminta pendapat Pak Guru Okim apakah setuju dengan saran Oki. Pak Guru Okim belum bisa memutuskan dan meminta waktu untuk berpikir.

Demikian sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana hari ini, Jumat 17 November 2017.

(ki/ray)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait