Sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana Hari Ini, Senin 20 November 2017

Ulfa Gusti Utami | 20 November 2017 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana hari ini, Senin 20 November 2017.

Markasan dan Mpok Omeh bergegas meninggalkan gedung Balai Warga dengan wajah cemberut. Markasan terlihat menggerutu sambil memarahi Mpok Omeh yang menurutnya sudah membaut dirinya malu di depan banyak warga. Mpok Omeh tak terima, ia juga menyalahkan Markasan. Sedang Markasan merasa sangat malu mengingat jabatannya sebagai ketua RW. Keduanya pun terlibat cekcok. Mpok Omeh mengatakan jika Markasan ternyata tak seberani yang ia kira. Buktinya, Markasan langsung mengakui semuanya di depan Oki karena ia takut dijebloskan ke penjara. Markasan mengatakan jika semua yang dilakukannya tadi hanyalah akting, ia juga tetap mengtakan bahwa ia tak sudi meminta maaf pada Bang Okim. Mpok Omeh terlihat ragu dengan pernyataan Markasan. 

Ilham baru saja tiba dirumah bersama dengan Istiqomah, Mpok Tinjun dan Bang Okim. Tak lama ponselnya berdering, terlihat nama Medina muncul di layar. Ilham kemudian menuju teras dan duduk untuk menyapa medina melalui telepon. Setelah mengucap salam, Medina terdengar menanyakan keberadaan Ilham. Ilham menjawab bahwa ia baru saja tiba di rumah. Medina kemudian mengucapkan selamat untuk Ilham. Medina mengatakan jika akhirnya kebenaran lah yang menang, Medina juga menjelaskan bahwa ia merasa kesal mengetahui cara kedua orang tuanya memfitnah kakak Ilham. Mendengar pembicaraan itu, Ilham berusaha mengalihkan, ia meminta agar masalah itu tidak diungkit lagi. Karena Ilham merasa semua sudah selesai dengan baik. Medina setuju dengan apa yang dikatakan Ilham. Ia kemudian terdengar menanyakan kelanjutan hubungannya dengan Ilham. Ilham meminta Medina untuk menjalani semuanya, karena tak mungkin mereka menyakiti hati kedua orang tua mereka. Medina kembali mempertanyakan dan meminta Ilham terus berusaha. Ilham menenangkan Medina dengan mengatakan bahwa Allah akan menolong hubungan mereka. 

Sebuah Bajaj Biru berhenti di depan Toko Beras milik Markasan. Markasan dan Mpok Omeh yang sedang menunggui warung terlihat penasaran dengan siapa yang datang. Keduanya kemudian terkejut ketika melihat yang turun dari bajaj adalah seorang wanita bule dengan tas ala backpacker. Diketahui jika wanita asing itu bernama Kayonna. Kayonna kemudian terlihat menanyakan alamat tempat Lenong Setia Menanti dengan bahasa Inggris. Markasan dan Mpok Omeh kemudian saling berpandangan, kemudian mereka saling mendorong untuk menjawab pertanyaan wanita bule tersebut. Mendengar si wanita menyebut Lenong Setia Menanti, Markasan bertanya-tanya untuk apa wanita ini mencari alamat itu.  

Tak lama, Medina keluar dari rumah dan langsung menuju ke tempat Kayonna berdiri. Medina menawarkan diri untuk membantu Kayonna. Mendengar Medina yang bisa berbahasa Inggris, Kayonna pun merasa senang. Dengan bahasa Inggris Kayonna meminta pada Medina untuk diantarkan ke tempat Lenong Setia Menanti. Medina setuju dan hendak mengantar Kayonna. Mpok Omeh yang penasaran kemudian mendekati Medina dan menanyakan apa yang dikatakan bule ini. Medina menjelaskan bawa wanita ini minta tolong untuk diantarkan ke tempat Lenong Setia Menanti. Mengetahui itu, Mpok Omeh meminta agar Medina tidak usah mengantarkan. Medina langsung menatap tajam Mpok Omeh, Ia langsung mengingatkan apakah Mpok Omeh mau jika ia sedang kesusahan dan bertanya alamat malah dibuat tersesat oleh orang. Mpok Omeh kesal. Medina kemudian meminta Kayonna mengikutinya. Kayonna berpamitan dengan mengangguk kepada Markasan dan Mpok Omeh. Ia kemudian mengikuti langkah Medina. Dari toko, Mpok Omeh nanpak bangga melihat anaknya bisa berbincang engan orang asing. Tapi Markasan masih terlihat kesal karena anaknya malah menunjukan lokasi Lenong Setia Menanti milik Bang Okim. 

Demikian sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana hari Ini, Senin 20 November 2017.

 

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait