Sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana Hari Ini, Selasa 21 November 2017

Ulfa Gusti Utami | 21 November 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana Hari Ini, Selasa 21 November 2017.

Indiana merasa ada yang tidak beres dengan mobilnya, ia pun kemudian menepikan mobil dan benar saja mobil tersebut mati total. Ia terlihat bingung dengan keadaan mobilnya, tiba-tiba ia teringat jika hal itu pasti karena ia lupa memperbaiki mobilnya. Indana turun dan terlihat kebingungan melihat mesin mobilnya yang penuh asap.

Bang Okim hendak pulang setelah mengajar. Saat di perjalanan, Bang Okim melihat Bu Indiana yang tengah berdiri di samping mobil yang terlihat mengeluarkan asap. Bang Okim kemudian berhenti dan menghampiri Bu Indiana untuk menanyakan apa yang dialami bu Indiana. Bu Indiana mengatakan jika tiba-tina saja mobilnya mati dan mesin mobil mengeluarkan asap. Bang Okim kebingungan dan menawarkan pada Bu Indiana untuk menelepon anaknya, Ilham. Bu Indiana kemudian teringat jika Ilham memang membuka bengkel, ia pun setuju dengan tawaran Bang Okim. Bnag Okim pun langsung mengambil ponselnya untuk menelepon Ilham. Saat itu, Bu Indiana mengagumi Bang Okim yang memiliki rasa simpatik sangat tinggi. 

Tak butuh waktu lama, Ilham dan Mamit datang dan menanyakan apa yang terjadi dengan mobil bu Indiana. Bu Indiana pun mejelaskan seperti apa yang ia jelaskan pada Bang Okim. Ilham langsung menduga bahwa mobil itu mengalami over heat, Bu Indiana langsung bertanya-tanya apa penyebabnya. Ilham dengan telaten menjelaskan bahwa ada banyak kemungkinan yang menyebabkan kejadian itu.

Bang Okim kemudian bertanya pada Ilham apakah untuk memeriksa keadaan itu akan membutuhkan waktu lama, Ilham mengatakan jika memang perlu waktu lama untuk memeriksa penyebabnya. Ilham yang merasa sungkan pun menyarankan agar Bu Indiana ikut Ayahnya pulang sambil menunggu mobil diperbaiki. Bu Indiana setuju dan kemudian menanyakan apakah Bang Okim bersedia menumpanginya. Bang Okim setuju, tetapi ia terlihat sungkan karena keadaan motor yang alakadarnya.

Imah yang sedang naik ojek,tak sengaja melihat Bu Indiana yang tengah dibonceng Bang Okim. Imah langsung meminta tukang ojek untuk berhenti. Dengan sigap ia megambil ponsel dan siap membidik Bu Indiana dan Bang Okim yang tengah berboncengan. Sementara itu, Bu Indiana terlihat degdegan dibonceng Bang Okim, wajahnya memerah karena takut dan ia tak pernah dibonceng motor. Bu Indiana kemudian meminta izin pada Bang Okim untuk pegangan, Bang Okim mengaizinkan. Bu Idiana pun terlihat perpegangan pada perut Bang Okim. Di balik pohin, Imah ternyata sedang merekam keadaan yang memperlihatkan Bu Indiana dan Bang Okim tersebut. Imah kemudia memasang wajah licik, ia merasa Mpok Omeh akan berani membayar mahal untuk video yang didapatkannya itu. 

Mpok Omeh terlihat memegang ponsel milik Imah sambil memperhatikan video yang diabadikan Imah tadi. Mpok Omeh tertawa jahat, ia telah menyusun rencana untuk meneror dan menghancurkan keluarga Lenong Setia Menanti. Mpok Omeh kemudian meminta Imah mengirim video itu ke ponselnya, sementara Imah langsung menangih bayaran untuk informasi yang diberikannya itu. Mpok Omeh terlihat kesal, tetapi kemudian Imah mengancam dengan mengatakan bahwa ia bisa saja meminta imbalan pada Bang Okim untuk menghapus video tersebut. Mpok Omeh pun lansgung mengambil uang dari dompetnya kemudian memberi imah uang sebesasr dua ratus ribu. Imah tersenyum dan terlihat meminta tambahan, tetapi Mpok Omeh tak ingin Imamh memerasnya, Mpok Omeh negatakan bahwa nanti ia akan memberikan pulsa tambahan untuk Imah. Imah terlihat senang menerima uang dari Mpok Omeh. 

Toko Markasan terlihat sudah mulai terisi penuh dengan barang dagangan. Markasan terlihat tengah menimbang tiga karung beras yang hendak dijual dengan timbangan dacin. Melihat Mpok Omeh datang dengan wajah yang sangat gembira, Markasan pun penasaran dan mencari tahu ada apa sebenarnya. Mpok Omeh kemudian mengatakan pada Markana jika ia pasti bangga mendengar cerita darinya. Markasan terlihat semakin penasaran, Mpok Omeh kemnudian mengatakan bahwa ia punya bahan baru untuk membuat Bang Okim dan keluarganya kelimpungan bahkan apa yang dimiliki Mpok Omeh juga bisa membuat keluarga lenong hancur berantakan.

Dengan bangga Mpok Omeh juga mengatakan bahwa Mpok Tinjun bisa saja pingsan jika melihat video yang dimiliki Mpok Omeh itu. Mendengar itu, Markasan langsung antusias dan meminta Mpok Omeh meperlihatkan video itu padanya. Saat mengetahui isi video tersebut, Markasan yang tadinya hanya tersenyum menyeringai langsung tertawa terbahak-bahak. Ia menghardik Bang Okim yang hanya seorang guru honorer tetapi berani untuk berselingkuh. Mpok Omeh juga terlihat tertawa dengan bangganya, Markasan makin senang dan merasa menang.

Demikian sinopsis Tuhan Ada di Mana - mana Hari Ini, Selasa 21 November 2017.

 

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait