"Catatan Hati Seorang Istri", Kisah Persahabatan dan Masalah Rumah Tangga

Tubagus Guritno | 10 Juni 2014 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAYANGAN televisi pada Senin (9/6) malam barangkali tidak ada yang lebih menarik perhatian selain Debat Capres-Cawapres.

Namun, tahukah Anda, ada sinetron baru yang mulai tayang tadi malam pukul 20.00 WIB di RCTI?

"Catatan Hati Seorang Istri", judul sinetron yang diangkat dari novel karya Asma Nadia itu.

Berikut sinopsis cerita sinetron produksi SinemArt Productions itu.

Hana (Dewi Sandra), Vina (Yasmin Wildblood), dan Anisa (Intan Nuraini) bersahabat. Mereka tinggal di komplek perumahan yang sama. 

Hana hidup bersama suaminya, Bram (Ashraf Sinclair), dan putrinya, Rosi. Keluarganya selalu terlihat harrmonis, sehingga banyak teman dan kenalan yang menceritakan tentang masalah rumah tangganya pada Hana.

Hana selalu memberi nasehat pada mereka agar sabar, tawakal dan tetap tawadhu. Sebab tugas berat seorang istri adalah menjaga keutuhan rumah tangganya, setidaknya begitu yang dikatakan Hana ketika salah seorang temannya berkeinginan untuk bercerai dari suaminya. 

Hana mengingatkan akan tugas seorang istri, jika ada kesalahan dari suami maka seorang istri wajib mengingatkannya. Sebab suami itu adalah jembatan seorang istri menuju surga Allah, jangan mudah minta cerai, ingat anak-anak, begitu nasehat Hana kepada sahabatnya.

Kehidupan rumah tangga Hana diuji ketika dia menemukan sosok bernama ‘Hello Kitty” yang selalu mengirim SMS mesra pada suaminya.

Hana mulai berpikir, apakah mungkin suaminya yang perhatian itu, lembut hati, tega mengkhianati cintanya?

Hana mencoba mengingat, tak ada satu sikap pun dari Bram yang berubah dari sejak menikah sampe sekarang. Semuanya masih sama. Tapi apa artinya SMS dari “Hello Kitty” itu? 

Kegundahan Hana diselingi dengan kisah sahabat-sahabatnya. Anisa, yang tinggal bertentangga dengannya, harus menghadapi perlakuan suaminya yang kasar. Hana sangat prihatin dengan Anisa dan anaknya, Dante, yang juga teman sekolah Rosi. Herannya, Anisa selalu membela suaminya. 

Sedangkan Vina, dia lebih tegas dalam bersikap. Vina memilih untuk bercerai dengan Helmi (Baim Wong), dan kemudian melanjutkan hidupnya dengan anaknya, Nadia serta ibunya. Vina pun menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan toko kuenya. 
 
Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Dapatkan Hana dan sahabat-sahabatnya menyikapi dengan bijak permasalahan hidup mereka?

Saksikan "Catatan Hati Seorang Istri" setiap  pukul 20.00 WIB, hanya di RCTI.

(pr/gur)

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait