Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Senin 15 Januari 2018

Ulfa Gusti Utami | 15 Januari 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Senin 15 Januari 2018

Sodrun menasehati Jai agar tidak mengajarkan anak-anak ilmu kebal yang sebenarnya tidak ada. Anak-anak pun langsung meminta Jai mengembalikan uang mereka. Awalnya Jai menolak dengan alasan mereka kurang niat jadi tubuhnya belum kebal. Sodrun kembali menegur Jai, hingga akhirnya Tatang dan Ujo mengembalikan uang pada anak-anak. Jai langsung marah dan mengancam akan membuat Sodrun sengsara.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Senin 15 Januari 2018.

Dayat dan Haji Toyib meminta Jon dan Oim untuk mengumumkan penemuan uang melalui pengeras suara di masjid. Mereka mengatakan bagi yang kehilangan, bisa menemui Dayat. Bu Kades mendengar pengumuman itu, Pak Kades pun langsung menduga jika itu adalah uangnya yang diambil Jai, ia juga meminta Bu Kades bergegas menemui Dayat. Bu Kades tak langsung setuju, ia mengatakan jika mereka mengaku, orang-orang akan tahu jika Jai adalah penipu dan hal itu akan mempengaruhi citra Pak Kades. Pak Kades kemudian mengatakan jika begini terus, mereka bisa bangkrut.

Di masjid terlihat warga mengantri soal penemuan uang. Hamdun mendapat giliran, ia mengaku jika jumlah uangnya yang hilang adalah 5 juta, Dayat mengatakan jika uang yang ditemukan bukan itu jumlahnya. Ihin mengklaim uangnya hilang 10 juta, Dayat kembali menolak, tapi Hamdun malah meledeknya dengan mengatakan jika Ihin akan bisa punya uang sebanyak itu jika 10 tahun tak makan. Ojat dan warga lain ikut mengklaim, tetapi semuanya salah. Dayat kemudian mengatakan pada Haji Toyib jika banyak warga yang mengklaim uang itu tapi tak bisa menyebutkan jumlahnya dengan pasti.

Di depan rumah Khadijah, ibu Sodrun dan Boy terlihat turun dari mobil yang ternyata adalah milik Boy. Sopiah yang mengira ibu Sodrun adalah orang berada, langsung bersikap baik. Tapi kemudian berubah ketus setelah ibu Sodrun mengatakan jika itu adalah mobil Boy dan ia masih menumpang di rumah keluarga lainnya.

Ibu Sodrun mengajak Sodrun dan Khadijah bicara. Ia meminta pada Sodrun dan Khadijah untuk ikut tinggal bersamanya di jakarta. Sopiah yang mendengar itu langsung menyindir. Sedang Sodrun juga menolak, Ia takut kembali pada kehidupan lamanya. Sodrun memilik tetap tinggal di kampung itu karena bisa lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Boy dan Ibu Sodrun memutuskan untuk pulang, tapi Boy mengatakan jika ia tertarik tinggal di kampung itu, begitu pun ibu Sodrun yang juga ingin tinggal di sana jika Sodrun dan Khadijah tak mau ikut dengannya. Mendengar itu, Sodrun dan Khadijah senang, tapi Sopiah malah cemberut.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Senin 15 Januari 2017.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait