Sinopsis The Shape of Water, Film Peraih Nominasi Oscars 2018 Terbanyak

Andira Putri | 24 Januari 2018 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film The Shape of Water sukses meraih nominasi Academy Awards (Oscars) 2018 terbanyak seperti diumumkan pada Selasa (23/1).

The Shape of Water mengumpulkan total 13 nominasi dalam Oscars 2018. Ini termasuk nominasi penghargaan utama seperti Best Picture, Best Director, dan Best Actress.

Pencapaian The Shape of Water dalam Oscars 2018 menyita perhatian publik. Mereka penasaran seperti apa jalan cerita The Shape of Water. Berikut sinopsis singkatnya:

The Shape of Water mengusung genre drama fantasi. Film ini mengambil latar belakang sebuah pusat riset pada era 50-an. Pusat riset tersebut menyimpan sebuah makhluk amfibi (Doug Jones). Matanya besar kemudian tubuhnya penuh sisik. Makhluk tersebut banyak menghabiskan waktu di dalam air.

Makhluk amfibi tersebut lalu bertemu dengan Elisa (Sally Hawkins). Elisa bekerja sebagai pembersih pusat riset. Sosoknya terbilang kesepian.

Elisa dan makhluk amfibi berkomunikasi satu sama lain. Mereka pun menjalin hubungan akrab. Lama-kelamaan, cinta tumbuh di antara mereka berdua.

The Shape of Water disutradarai oleh sosok di balik Hellboy dan Pan's Labyrinth, yaitu Guillermo del Toro. Film ini turut menampilkan Michael Shannon, Octavia Spencer, Richard Jenkins, dan Michael Stuhlbarg.

The Shape of Water sudah tayang di Amerika Serikat sejak Desember 2017. Belum ada informasi jika film peraih nominasi Oscars 2018 terbanyak ini akan tayang di Indonesia.

Demikian sinopsis film unggulan Oscars 2018, The Shape of Water

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait