Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 13 Februari 2018

Ulfa Gusti Utami | 13 Februari 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 13 Februari 2018

Jai masih mengenakan baju koko dan peci, saat itu ia nampak sedang memasukkan uang pecahan seribu ke dalam celengan ayam yang bertuliskan tabungan untuk umroh. Pak Kades dan Bu Kades yang melihat langsung berbisik dan bertanya-tanya apakah Jai benar sudah taubat. Pak Kades kemudian bertanya pada Jai, apakah ia benar ingin berangkat umroh. Jai mengiyakan dan meminta doa restu kedua orangtuanya. Mendengar itu Pak Kades dan Bu Kades langsung berpandangan. Pak Kades lalu mengatakan jika akan mengajak Jai umroh. Meski dalam hatinya senang, Jai menolak karena ia ingin mewujudkan keinginannya sendiri dan merasa sungkan karena selama ini ia hanya menyusahkan orang tuanya. Jai juga mengatakan jika ia sedang menabung. Pak Kades yang tahu Jai hanya menabung seribu sehari meledek Jai. Pak Kades mengatakan bahwa ia akan memberangkatkan Jai umroh. Mendengar itu, Jai berterimakasih pada kedua orang tuanya sambil cium tangan. Dalam hati Jai senang karena bisa umroh bersama Khadijah.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 13 Februari 2018.

Saat sedang di jalan, Sodrun dan Khadijah bertemu Jai yang masih mengenakan baju koko dan peci. Melihat penampilan Jai, Khadijah bingung. Jai kemudian menjelaskan jika ia juga ingin umroh. Sodrun senang mendengar itu, tapi Khadijah malah kaget. Jai lantas meminta doa pada Sodrun dan Khadijah agar perjalanan umrohnya bisa berjalan lancar dan mabrur. Sodrun ikut mengamini. Sedangkan Khadijah malah nampak curiga dengan keputusan Jai yang tiba-tiba ingin berangkat umroh.

Pak Kades sedang menghitung catatan biaya pembangunan desa yang masih kurang. Bu Kades yang juga di sana mengatakan jika terpaksa mereka mengunakan uang simpanan untuk menutupi biaya yang kurang. Karena jika tidak, mereka bisa dilaporkan ke KPK. Saat itu Jai datang dan menagih janji Pak Kades yang akan memberangkatkannya umroh. Tapi Pak Kades mengatakan jika rencana itu batal. Jai langsung kaget dan tetap memaksa. Pak Kades mencoba menjelaskan jika Jai tetap ingin pergi ke Mekkah, maka papinya kan pergi ke penjara. Jai langsung keluar dengan kesal. Sementara itu, Pak Kades meminta Bu Kades untuk mengamankan tempat penyimpanan uang mereka.

Petugas travel nampak berbicara dengan Sopiah, ia menanyakan biaya yang dimiliki Sopiah untuk berangkat umroh. Setelah Sopiah menjelaskan, petugas itu langsung menawarkan agar Sopiah menggunakan jasa travelnya yang lebih murah. Sopiah nampak tergoda. Petugas tersebut juga menjelaskan jika Sopiah bisa merekrut sepuluh orang lainnya, maka ia akan mendapat satu kursi tambahan. Sopiah salah mengartikan kursi tambahan, tapi petugas menjelasakan jika bonus itu maksudnya gratis umroh untuk satu orang. Sopiah langsung tergoda.

Sodrun menitipkan uang umroh pada Khadijah untuk dibayarkan pada Berkah Travel. Saat Sodrun pergi, Sopiah nampak membujuk Khadijah agar ia saja yang membayarkan uang travelnya. Khadijah menahan dan meminta agar menunggu Sodrun kembali. Sopiah berusaha merayu Khadijah dengan mengatakan jika takut pendaftarannya penuh. Khadijah mulai goyah, tapi ia berusaha meminta Sopiah juga ditemani Dayat. Khadijah menelepon Dayat yang ternyata bersedia menemani. Sopiah kemudian memutuskan menunggu Dayat dan meminta Khadijah masuk ke rumah. Saat Khadijah masuk ke dalam, Sopiah mengambil amplop uang yang cukup tebal itu, memasukkannya kantong kresek lalu pergi.

Sopiah sedang di jalan untuk menyetorkan uang itu ke Sempurna Travel. Tapi tiba-tiba, kantong kresek berisi uang itu malah dijambret oleh dua orang yang menggunakan motor. Sopiah benar-benar terkejut.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 13 Februari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait