Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 9 Maret 2018

Ulfa Gusti Utami | 9 Maret 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 9 Maret 2018

Sopiah merasa tangannya gatal setelah makan bakso. Padahal, Dayat yang juga ikut makan tak merasakan apa-apa. Sopiah lalu memperlihatkan kulitnya yang dipenuhi bintik merah pada Dayat dan meminta diantarkan ke dokter. Melihat itu, Dayat teringat akan sumpah yang pernah diucapkan Sopiah. Mendengar itu, Sopiah mengelak jika semua ini ada hubungannya dengan sumpah yang pernah ia ucapkan. Sopiah juga menegaskan jika ia tak tahu menahu soal BPKB.

Sepulang dari dokter, Sopiah merasa kesal karena ternyata ia hanya mengalami alergi. Dayat lalu meminta maaf karena tadi ia membelikan Sopiah bakso udang. Padahal, Sopiah memang alergi dengan udang. Sopiah marah dan mengatakan karena Dayat ceroboh ia jadi kena apes. Dayat lalu mengingatkan Sopiah agar tidak berbohong apalagi sampai mengucap sumpah. Sopiah akhirnya mengakui jika ia yang menyembunyikan BPKB.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 9 Maret 2018.

Omat dan Nining kesal pada Jai, apalagi saat ini mereka sudah tidak punya apa-apa dan bingung apa yang harus dilakukan. Tak lama, Jai datang, Nining lalu berpura-pura mendapat telepon dari Bebi. Nining juga memberi tahu Jai jika Bebi menitipkan salam untuknya. Mendengar itu, Jai heran kenapa Bebi tak menghubunginya langsung, Jai berniat menelepon Bebi tapi dicegah Nining dengan alasan Bebi sudah mengganti nomor teleponnya. Saat itu Omat juga menjelaskan jika Bebi sedang terikat kontrak dan tak bisa dihubungi. Omat menjanjikan pada Jai akan memberitahu Jai jika Bebi sudah selesai kontrak. Jai setuju dengan saran Omat, tapi Omat mengatakan jika ia sepertinya tak bisa mendekatkan Jai dan Bebi. Jai heran. Nining menambahkan jika mereka akan pulang kampung karena di sini mereka tak punya pekerjaan. Mendengar alasan itu, Jai bersedia mencarikan pekerjaan untuk Omat dan Nining. Jai menjadikan keduanya sebagai hansip, menggantikan Ihin dan Ojat.

Sodrun akan mentransfer uang untuk membayar gaji karyawan. Saat bersamaan Sopiah dan Dayat datang untuk memberikan BPKB mobil. Sodrun menolak menjual mobil dan menjelaskan jika uang penjualan mobil Meriana sudah cukup untuk menutup gaji karyawan. Tak lama Sodrun mendapat telepon dari pesantren yang pernah ia bantu. Si penelepon memberitahu jika saat ini pesantern sedang membutuhkan dana, mereka sedang menuju ke rumah Sodrun untuk mengambil dananya. Sodrun mempersilahkan mereka datang. Sodrun lalu memberitahu Khadijah dan Emak jika besok akan ada orang pesantren yang datang untuk mengambil uang biaya pembangunan fasilitas pesantren yang masih kurang. Mendengar itu, Sopiah kaget ia ingat jika Sodrun pernah menyumbang uang sebesar 5 miliar. Sopiah jadi heran karena uang itu ternyata masih kurang.

Sopiah lalu menarik Khadijah ke dapur lalu memprovokasi Khadijah atas keputusan Sodrun. Sopiah menduga jika Sodrun memang keturunan orang stres dari keluarganya. Karena saat perusahan sedang bermasalah ia malah berniat menyumbang uang ke pesantren. Sopiah mengatakan Sodrun tak mengerti silikon. Khadijah heran, Sopiah menjelaskan maksudnya situasi kondisi, Khadijah meluruskan jika itu adalah sikon bukan silikon. Sopiah jadi malu, tapi ia kembali mengingatkan bagaimana jika Sodrun benar-benar stres.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 9 Maret 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait