Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 13 Maret 2018

Ulfa Gusti Utami | 13 Maret 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 13 Maret 2018

Hamdun jalan sambil membawa jerigen minyak dan obor. Di belakangnya, Anisa mengikuti sambil menangis. Hamdun meminta Anisa kembali ke kontrakan. Anisa menolak dan meminta Hamdun ikut kembali ke rumah. Hamdun pergi, saat itu Anisa bertemu Oim. Ia meminta tolong Oim menghentikan Hamdun. Anisa takut Hamdun akan berbuat sesuatu yang membahayakan, apalagi ia membawa jerigen dan obor. Mendengar hal itu, Oim panik. Ia buru-buru menyusul Hamdun. 

Di depan rumah, Sodrun sedang menelepon Raihan. Ia menanyakan apakah orangnya sudah ditemukan. Raihan mengatakan sudah menemui orangnya dan ia bersedia. Mendengar itu, Sodrun lega. Di saat yang sama, tiba-tiba Anisa datang dengan panik dan buru-buru mengajaknya ke rumah Hamdun. Sodrun bingung, tapi Anisa terus meminta untuk menolong babehnya. Sodrun makin panik, tapi bingung. Anisa menjelaskan Hamdun akan membakar rumah. Sodrun dan Khadijah kaget bukan main. Anisa buru-buru menarik Sodrun. Khadijah yang penasaran mengikuti keduanya dari belakang.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 13 Maret 2018

Sambil memegang obor dan jerigen, Hamdun mengamuk dan mengancam membakar rumahnya. Oim, Ihin, Ojat, dan sebagian warga yang berada di sana tak berani mendekat. Tak lama, Sodrun datang bersama Anisa dan Khadijah. Sodrun berusaha mencegah dan menenangkan Hamdun, tapi ia melarang siapa pun mendekat. Hamdun lalu menuduh Sodrun dan yang lain meremehkannya karena ia miskin. Anisa menangis histeris, tapi Khadijah menenangkannya. Saat itu, Sodrun mengajak semua warga berdoa untuk Hamdun. Tapi Hamdun makin marah dan mengatakan tak butuh doa. Usai berdoa, tiba-tiba saudara Hamdun, Usman, datang bersama Dadan. Usman mengatakan semua utang Hamdun telah ia lunasi. Hamdun kaget dan menangis, mengeluarkan semua emosinya hingga Hamdun langsung bersujud bersukur ke tanah.

Usman yang tampak lemas membawa tas ranselnya. Anisa datang dan bertanya apakah Usman mau pulang saat ini juga. Usman mengatakan ia memang hendak pulang, tapi ia meminta ongkos pada Anisa karena ia tak punya uang. Anisa langsung mengambil uang dari dompetnya dan memberikan uang lima puluh ribu pada Usman. Usman terlihat senang. Dalam hati, Anisa merasa keran kenapa Usman bisa membayarkan utang Hamdun yang cukup banyak, tapi ia sendiri tak punya ongkos pulang. 

Sodrun datang ke rumah Meriana untuk menjemputnya berangkat mengaji. Tapi Meriana malah mengatakan ada janji dengan Wira. Nining dan Omat yang melihat jadi bingung. Sarah dan Khadijah mendekat ke Meriana. Sodrun berusaha membujuk Meriana agar tak pergi bersama Wira. Tapi Meriana mengatakan ingin pergi. Saat itu Sarah menawarkan pakaian muslimah pada Meriana. Meriana yang melihat-lihat langsung tertarik. Tak lama, Wira datang menjemput Meriana. Meriana menunjukkan pakaian yang ditawarkan Sarah, tapi Wira malah tidak suka. Wira mengatakan busana itu tak cocok dengan kepribadian Meriana. Ia juga meminta agar Meriana tak mengikuti orang lain.

Sodrun menjelaskan semua wanita muslim diwajibkan memakai baju muslimah. Wira setuju, tapi ia mengatakan Meriana jadi seperti orang lain. Meriana yang mendengar lalu mengembalikan pakaian itu pada Sarah. Sodrun menghela napas dan meminta Meriana pergi bersama Wira setelah selesai mengaji. Meriana menolak dan bersikeras tak ingin pergi mengaji. Sodrun dan Khadijah jadi prihatin.

Demikian sinopis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 13 Maret 2018.

(gst / bin)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait