Sinopsis Orang Ketiga Hari Ini, Kamis 19 April 2018

Christiya Dika Handayani | 19 April 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Orang Ketiga hari ini, Kamis 19 April 2018.

Rangga mengantar Afifah ke depan kontrakannya. Afifah turun dan meminta Rangga untuk pulang. Pasalnya, Riris tengah menunggu dan ia tidak mau ada keributan karena salah paham. Namun terlambat, Riris sudah keluar dengan wajah marah. Riris menampar Rangga yang dianggap mengambil kesempatan pada Afifah dengan mengajaknya menginap bersama. Tentu saja ini membuat Afifah dan Rangga kaget. Afifah lalu menjelaskan pada Riris, ini bukan kesalahan Rangga. Kiara pun ikut memberi penjelasan. Rangga mengaku hanya mengantar mereka mencari Aris. Namun, Riris terus menyalahkan Rangga. Afifah tetap membela Rangga dan menenangkan Riris dengan membawanya ke dalam. 

Aris sudah sampai di depan rumah Novi dan Yuni. Mereka pun turun. Saat itu, Yuni masih lemas. Tapi, ia juga tidak enak pada Afifah dan Kiara. Yuni lalu meminta Aris menghampiri mereka untuk menjelaskan semuanya. Novi meminta maaf pada Aris karena telah membuat Aris dan Afifah salah paham. Aris mengatakan akan menjelaskan pada Afifah. 

Saat Yuni dan Novi masuk, Laras menyambut. Laras terlihat sakit dan marah sekaligus kecewa. Hal ini pun membuat Yuni merasa serbasalah. Yuni bilang ke Laras, ia akan mempertahankan bayi tersebut. Sambil menangis Yuni juga meminta maaf pada Laras karena telah berdosa dan membuatnya kecewa. Ia juga merasa berdosa karena telah menjadi orang ketiga. Yuni tidak ingin semakin berdosa dengan membunuh bayi tidak berdosa tersebut.

Kepergian Yuni ke panti asuhan kemarin membuatnya sadar, walau anak-anak tersebut dibuang orang tuanya mereka masih tetap bersyukur dilahirkan dan bisa tetap hidup. Hal ini pun membuat Laras sedih. Laras lalu meminta Yuni memberi tahu siapa ayah dari bayi yang dikandungnya. Laras pun menduga Aris adalah ayah dari bayi yang dikandungnya. Yuni pun merasa serbasalah. Ia meminta waktu pada Laras. Kalau sudah waktunya, Yuni akan memberi tahu Laras.

Riris yang berada di dalam kontrakan Afifah, masih marah. Afifas berusaha terus menenangkannya. Riris mengingatkan Afifah untuk terus mempertahankan rumah tangganya. Tapi, dengan sedih, Kiara mengatakan bahwa ayahnya tidak lagi sayang pada dirinya dan juga ibunya. Papanya kini sayang pada Yuni. Perkataan Kiara ini membuat Riris dan Afifah kaget. Mereka tidak menyangka Kiara berbicara seperti itu. Afifah lalu meminta Kiara ke kamar terlebih dulu.

Afifah cerita pada Riris, ia melihat Aris dan Yuni. Saat itu, Novi meminta Aris tanggung jawab. Riris kaget, ia semakin menduga Yuni hamil anak Aris. Riris pun geram ke Aris, tapi ia meminta Afifah tidak mau kalah. Karena, Afifah masih istri sah Aris. Kalau perlu, Afifah bisa menyuruh Yuni menggugurkan bayinya. Afifah tidak mau. Ini karena, bayi dalam kandungan Yuni tidak berdosa. Hal ini pula yang membuat ibu dan anak itu bertengkar.

Sinopsis Orang Ketiga hari ini, Kamis 19 April 2018.

Riris melabrak Aris saat melihatnya datang. Riris meminta Aris untuk menyuruh Yuni menggugurkan kandungannya. Aris kaget dan mau memberikan penjelasan. Namun, Riris terus marah. Hingga akhirnya, Afifah meminta Aris untuk pergi, karena Kiara marah dan kecewa pada Aris. Tapi, Aris terus memohon untuk memberinya waktu berbicara pada Kiara. Aris merasa berhak karena ia ayah Kiara. Aris pun mengetuk pintu kamar Kiara, tapi ia tidak mau bertemu Aris. Ini membuat Aris sangat sedih. Afifah lalu menyuruhnya pergi. Akhirnya, Aris pergi dengan sedih.

Riris marah pada Afifah karena menyuruh Aris pergi. Riris menjadi curiga, jangan-jangan Afifah juga memiliki perasaan lebih pada Rangga. Afifah yang kaget terus meyakinkan Riris bahwa hal tersebut tidak benar. Tapi, Riris ingin bertemu Rangga. Afifah yang panik mengatakan Rangga ada di rumahnya.

Aji dan Nek Wiwiek menanyakan Rangga dari mana, mengapa semalam tidak pulang. Saat itu, ada suara ketukan pintu. Mereka kaget melihat Riris dan Afifah ada di depan pintu. Riris mengamuk lagi pada Rangga dan menyebut Rangga hanya modus mengajak Afifah menginap dengan membawa Kiara. Aji dan Nek Wiwiwk kaget mendengar hal ini. Mereka pun marah pada Rangga. Afifah dan Rangga mencoba memberi penjelasan.

Aji mengungkit kembali soal perempuan yang Rangga cintai. Rangga yang terjepit mengatakan akan membawanya. Kali ini, Rangga mengaku tidak akan gagal. Rangga bilang ke Aji dan Nek Wiwiek kalau besok ia akan memperkenalkan wanita tersebut. Aji juga menyuruh mengundang Riris, agar tidak menuduh Rangga lagi. Tapi Nek Wiwiek menegaskan jika ternyata tidak ada, Rangga harus menurut dijodohkan pada siapa pun pilihan Aji dan Nek Wiwiek. Rangga mengiakan.

Afifah dan Riris sudah kembali ke kontarakan Afifah. Afifah memohon pada Riris untuk tenang dan memintanya pulang dulu. Aris yang ada di jalan, sangat sedih. Ia merasa gagal sebagai ayah dan suami. Aris juga merasa apa mungkin Afifah akan lebih bahagia dengan Rangga.

Demikian sinopsis Orang Ketiga hari ini, Kamis 19 April 2018.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait