Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini, Rabu 25 April 2018

Christiya Dika Handayani | 25 April 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini, Rabu 25 April 2018.

Rohman (27) adalah suami Nur (26) yang memiliki sikap kurang gigih. Sikapnya ini membuat usaha sablon mereka bangkrut hingga menggadaikan rumah mereka. Nur dan anaknya Rafi (7) yang memiliki indra keenam pun terpaksa pindah ke rumah orang tua Nur, Iyem (48) dan Manto (55) di sebuah rumah tua. Di rumah Manto, Rafi sudah disambut oleh sosok hantu anak perempuan. Tak hanya itu, Rafi juga diganggu tuyul yang memaksa bermain dengannya. Namun, Rafi menolak hingga akhirnya tuyul tersebut menggigit Rafi dan membuatnya demam selama 5 hari.

Rumah tua Manto keadaannya memprihatinkan, secara fisik juga sangat menakutkan. Banyak warga ketakutan saat melewati rumah Manto karena sering melihat sosok perempuan tanpa kepala. Nur dan Rafi juga tidak betah tinggal di sana, terlebih orang tua Nur yang juga sering bertengkar. Manto bahkan sering kabur karena dicereweti Iyem. Ia juga sering menghajar Iyem tanpa alasan jelas. Perkembangan Rafi juga semakin aneh karena sering menyendiri. Nur bahkan sering dimimpikan sosok perempuan tanpa kepala yang menggendong kepalanya sendiri dengan setengah wajahnya terbakar. Ketika Nur terbangun, biasanya Rafi mengigau. Dalam pandangan dunia astral, Rafi ditindih dan diinjak-injak sosok hantu anak perempuan.

Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini, Rabu 25 April 2018.

4 tahun kemudian, Rohman mengunjungi Nur dan Rafi. Tapi saat itu, Rafi hilang. Rafi ditemukan lemas terkunci dalam lemari makan di dapur. Rupanya, tuyul bertaring yang telah mengunci Rafi di sana. Nur merasa mencium bau kentang rebus dan melihat sosok perempuan tanpa kepala di sudut gelap dapur yang membuatnya histeris. Nur pun meminta kedua orangtuanya menjual rumah tersebut. Namun, ditolak. Akhirnya, Rohman memutuskan tinggal juga di sana agar bisa terus mengawasi Rafi. Rohman kemudian membuka usaha sablon di rumah Manto. Ekonomi keluarga Nur pun semakin membaik hingga Iyem dan Nur sempat berlibur ke kolam renang. Tapi, Rafi justru ditampakkan sosok perempuan yang memandanginya dan tiba-tiba melepas kepalanya sendiri. Hal ini membuat Rafi ketakutan hingga akhirnya pingsan. Iyem juga sempat mencium bau amis di sekitar tempat kejadian itu.

Usahan Rohman kembali sepi karena banyak klien yang complain. Tetangga juga protes karena sering mendengar orang kerja di malam hari. Padahal, saat malam Rohman tidur. Hal ini membuat Nur dan Rohman bertengkar dengan Manto dan Iyem. Iyem lalu mendatangi dukun yang mengatakan bahwa rumah mereka berhantu. Akhirnya, Nur bekerja di pabrik untuk membantu perekonomian keluarga. Saat itu pula, Nur sering diikuti sosok perempuan yang sempat melindunginya dari perampok. Nur pun menceritakan kejadian itu pdan Rohman dan ternyata Rafi pun baru diganggu oleh sulur-sulur yang keluar dari tembok. Akhirnya, Rohman mengakui bahwa kakeknya memiliki kemampuan supranatural yang menurun pada Rafi.

Rohman sendiri pernah tercekik sulur-sulur dari dinding yang menariknya ke dalam tembok, beruntungnya ia selamat karena sempat tertolong. Sedangkan Rafi sempat dipatok sulur-sulur dari tembok yang membuatnya selama satu bulan jalan terpincang. Rafi bisa selamat setelah di bawa ke dukun dan dukun itu menemukan ada sesuatu yang tertanam dalam kaki Rafi seperti tanaman sulur.

Nur mengadakan pengajian dan meminta tolong ustad menutup mata batin Rafi. Tak hanya itu, Nur juga meminta ustad itu mengajarkan Rafi mengaji. Gangguan makhluk gaib dan pengaruh jahat di rumah pun berkurang. Manto juga mendapat bantuan dari kantor desa untuk program rumah sehat. Dinding berlumut rumah Manto diketok dan dicat ulang. Dapur dan listrik pun diperbaiki. Teror pun hilang. Nur mulai memberikan perhatian lebih pada Rafi hingga membuatnya bertingkah seperti anak normal lainnya.

Demikian sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini, Rabu 25 April 2018.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait