Rencana Maria Simorangkir Setelah Indonesian Idol 2018

Wayan Diananto | 5 Mei 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati para juri menilai aura bintang Maria Simorangkir kian menonjol, sebagian warganet menganggap Ahmad Abdul (27) lebih menjual di industri musik.

Maklum, karakter vokal Abdul mengantarnya berkolaborasi dengan grup musik Irlandia. Kodaline. Belum lulus dari Indonesian Idol, ia dipercaya Kodaline menyanyikan lagu terbaru, “Follow Your Fire” sebelum dirilis resmi bulan lalu.

“Aku cuma dikirimi chord dasar dan lirik. Total ada 5 orang di seluruh dunia, salah satunya aku,” ucap Abdul.

Pria asal Kupang ini juga membuat vokalis Maroon 5, Adam Levine dan Calum Scott jatuh hati. Di sisi lain Maria sebenarnya tidak kering pujian.

Pelantun “Never Enough” Loren Allred pernah mengungkapkan kekagumannya kepada Maria. Anggun juga menggemari teknik vokalnya. Mampukah Maria mematahkan kutukan ini?

Sebelum babak grand final dihelat, Maria berujar bahwa kutukan itu bergantung pada selera masyarakat Indonesia. Tidak banyak berkomentar usai jadi juara, siswi kelas 12 ini memilih fokus menyelesaikan pendidikan musik di SMK Methodist Charles Wesley, Medan.

Orang tua Maria berharap putrinya merampungkan sekolah dulu.

“Biar Maria selesaikan sekolahnya dulu di sana (Medan). Kami sangat waswas karena di usia yang sekarang, ia masih sangat labil. Kalau dirasa memungkinkan pindah ke Jakarta, kami enggak masalah,” ujar ayah Maria, Maringan Simorangkir yang siap mendampingi putrinya berkarier di Jakarta.

Soal hadiah uang tunai yang diterimanya, Maria ingin berinvestasi untuk pendidikan. Ia ingin kuliah musik di Singapura.

“Saya juga ingin membahagiakan orang tua, memberangkatkan papa dan mama ke Yerusalem,” tutup cewek bernama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir ini.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait