Solo A Star Wars Story Menggebrak Bioskop Indonesia, Simak 5 Fakta Uniknya!

Wayan Diananto | 25 Mei 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi sempalan film Star Wars diproduksi dan diedarkan ke seluruh dunia. Solo: A Star Wars Story yang dibintangi Alden Ehrenreich tayang di bioskop Indonesia mulai pekan ini. Film ini mengisahkan petualangan Han Solo yang ikonis dan selama ini melekat dalam diri aktor peraih Oscar, Harisson Ford. Alden memerankan Han Solo muda.

Solo: A Star Wars Story digarap sineas Ron Howard, yang mendunia bersama film-film legendaris seperti Apollo 13, A Beautiful Mind, dan The Da Vinci Code. Berencana menonton Solo: A Star Wars Story? Sebelum ke bioskop, kami siapkan 5 fakta menarik dari lokasi syuting untuk Anda.

  1. Awalnya disutradarai Phil Lord dan Christopher Miller (Cloudy with a Chance of Meatballs dan 21 Jump Street) kemudian digantikan oleh Ron Howard ketika jadwal syuting tinggal tersisa 2 minggu. Alasannya terjadi perbedaan konsep dengan produser Kathleen Kennedy dan penulis naskah Lawrence Kasdan. Lord dan Miller kabarnya melakukan terlalu banyak improvisasi sehingga Solo: A Star Wars Story cenderung menjadi film komedi.

  2. Ron Howard melakukan pengambilan gambar ulang sebanyak lebih dari 80 persen dari keseluruhan film.

  3. Alden Ehrenreich yang akhirnya terpilih ternyata merupakan aktor pertama yang diaudisi untuk peran Han Solo muda.

  4. Sebelum menyutradarai Solo, Ron Howard ternyata pernah ditawari menyutradarai Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999). Kala itu Ron menolak karena merasa proyek tersebut dinilai terlalu menakutkan.

  5. Aktor Michael Kenneth Williams dari film 12 Years a Slave dan Assassins Creed sempat syuting sebagai Dryden Vos bersama duo sutradara Phil Lord-Christopher Miller. Ketika Ron Howard melakukan syuting ulang, ia tak bisa hadir sehingga perannya digantikan Paul Bettany.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait