RESENSI FILM: Hotel Transylvania 3, Liburan Para Monster ke Kapal Pesiar

Andira Putri | 13 Juli 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para monster kembali dalam film Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation. Mereka digambarkan asyik berlibur dalam film ketiga seri animasi tersebut.

Liburan para monster merupakan ide Mavis (Selena Gomez). Drakula perempuan ini merasa hubungan keluarga serta staff Hotel Transylvania renggang belakangan. Mavis juga melihat bagaimana sang ayah Count Dracula (Adam Sandler) kesepian sepeninggal istrinya.

Lewat liburan, Mavis berharap bisa memperbaiki hubungan mereka. Mavis lalu mengajak Count Dracula, suaminya Johnny (Andy Samberg), putranya Dennis (Asher Blinkoff), dan staff Hotel Transylvania pergi naik kapal pesiar. Mereka mengelilingi tempat-tempat misterius seperti Segitiga Bermuda dan Atlantis.

Rencana Mavis tidak sepenuhnya berjalan lancar. Staff Hotel Transylvania memang bersenang-senang di kapal pesiar. Namun, Count Drakula jatuh cinta dengan kapten kapal pesiar Ericka (Kathryn Hahn).

Ericka adalah seorang manusia. Mavis curiga jika Ericka memiliki rencana terselubung untuk Count Drakula. Apakah firasat Mavis benar? Atau Mavis hanya tidak ingin kehilangan sang ayah seperti kata Johnny?

Hotel Transylvania 3 sebenarnya memiliki konsep menarik. Beragam monster dengan penampilan ajaib terbilang mencuri perhatian. Ini didukung oleh penggunaan warna yang memanjakan mata.

Kemudian eksplorasi latar belakang serta propertinya juga lucu. Lihat saja, bagaimana mereka menghadirkan tempat tak terduga di Segitiga Bermuda yang dikenal horor.

Sayang, eksekusi ceritanya kurang kuat. Sutradara sekaligus penulis skenario Genndy Tartakovsky bersama Michael McCullers kebingungan menyusun jalan ceritanya. Banyak karakter yang potensial, tetapi hanya sekedar lewat saja.

Humor Hotel Transylvania 3 pun terkesan canggung. Ada beberapa yang kurang tepat jika mengingat sasaran utama film ini adalah anak-anak.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait