5 Fakta Menarik Seputar Skyscraper, Film Terbaru Dwayne Johnson alias The Rock

Wayan Diananto | 16 Juli 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, Dwayne Johnson alias The Rock memperkenalkan film anyar Skyscraper. Skyscraper mengisahkan mantan militer Will Sawyer (Dwayne Johnson) dan istrinya, Sarah (Neve Campbell) yang hijrah ke Hong Kong. Di sana, ada Menara Pearl setinggi 220 lantai milik taipan Zhao Long Ji (Chin Han).

Will direkrut Zhao sebagai kepala keamanan yang memegang kendali seluruh lantai gedung. Suatu hari, menara itu disusupi komplotan yang membawa beberapa karung bahan peledak. Meski gagal memuncaki tangga box office, Skyscraper tetap saja menyita perhatian pencinta film. Berniat menonton Skyscraper pekan ini? Kami punya 5 fakta menariknya, selamat menyimak.

  1. Skyscraper menandai kolaborasi kali kedua antara Dwayne Johnson dan sutradara Rawson Marshall Thurber setelah Central Intelligence.

  2. Ini kali pertama bagi sutradara Rawson Marshall Thurber menggarap film di luar komedi. Sebelumnya ia dikenal sukses memproduksi film-film komedi seperti Dodgeball: A True Underdog Story, We’re the Millers, dan Central Intelligence.

  3. Sebelum Rawson Marshall Thurber ditetapkan sebagai sutradara, nama Brad Peyton dan Roland Emmerich sempat masuk dalam bursa kandidat.

  4. Dirilis di Tiongkok pada 20 Juli 2018. Ini kasus langka karena biasanya film asing tidak diperkenankan tayang di Tiongkok bulan Juli untuk memberi ruang bagi film-film lokal.

  5. Skyscraper menandai kembalinya Neve Campbell ke layar lebar setelah terakhir muncul di Scream 4 tahun 2011. Selama vakum dari layar lebar Neve hanya muncul di beberapa episode serial TV dan FTV.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait