Mission Impossible Fallout Menggebrak Bioskop Indonesia, Simak 5 Fakta Uniknya

Wayan Diananto | 27 Juli 2018 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mission Impossible Fallout menandai kerja sama kali kesekian Tom Cruise dengan sineas peraih Oscar, Christopher McQuarrie. Mission Impossible Fallout menggebrak jaringan bioskop Indonesia mulai Rabu (25/7). Pada pekan pertama penayangan di Tanah Air, Mission Impossible Fallout dikabarkan menguasai 900 layar. Film ini banjir pujian.

Di situs web imdb misalnya, Mission Impossible Fallout meraih skor 8,9/10. Sementara laman metacritic menghadiahi skor 86. Banyak yang menyebut Mission Impossible Fallout salah satu film aksi terbaik dekade ini. Bagi yang berencana menghabiskan malam panjang bersama Mission Impossible Fallout, kami hadirkan 5 fakta menariknya berikut ini.

  1. Proyek ini sudah mendapatkan persetujuan hanya beberapa hari sebelum perilisan Mission: Impossible - Rouge Nation pada 2015.

  2. Diperlukan waktu satu tahun penuh bagi Tom Cruise menjalani pelatihan HALO (High Altitude Low Opening) demi salah satu adegan berbahaya yang dilakoninya sendiri di film Mission Impossible Fallout.

  3. Tom Cruise mengalami cedera patah tulang tumit kaki ketika melakukan adegan berbahaya melompat antargedung. Produksi kemudian dihentikan selama delapan minggu tanpa mempengaruhi jadwal rilis pada Juli 2018.

  4. Dengan durasi 2 jam 27 menit, Fallout menjadi seri Mission: Impossible berdurasi terpanjang, mengalahkan rekor Ghost Protocol yang “hanya” 2 jam 12 menit.

  5. Karena perlengkapan keamanan tambahan dan tantangan cuaca di bulan November, pihak studio harus minta ijin untuk mendaratkan 800 helikopter di atas puncak Preikestolen di Norwegia. Ini untuk mengeksekusi sebuah adegan berbahaya yang dilakukan di ketinggian 2000 kaki.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait