Ikan Hiu Raksasa Meneror Penonton Lewat Film The Meg, Ini 5 Fakta Menariknya!

Wayan Diananto | 11 Agustus 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jason Statham kembali beraksi dalam film The Meg. Kali ini lawannya bukan gangster atau pembunuh berdarah dingin melainkan ikan hiu raksasa dari zaman purbakala yang bersemayam di kedalaman lebih dari 11.000 meter dasar laut. The Meg karya sineas Jon Turteltaub.

Dalam film The Meg, Jason Statham beradu peran dengan Ruby Rose, Jessica McNamee, dan aktris cantik berwajah oriental Bingbing Li. The Meg menggebrak jaringan bioskop di Tanah Air mulai Rabu (8 Agustus) kemarin. Bagi yang berencana menghabiskan akhir pekan bersama Jason Statham, berikut 5 fakta menarik seputar The Meg yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

  1. Sebelum Jon Turteltaub ditetapkan sebagai sutradara, proyek The Meg sempat ditawarkan kepada Eli Roth. Ia kemudian mundur karena perbedaan kreativitas. Konon Eli ingin mempertahankan rating R (dewasa) untuk The Meg dengan budget produksi 150 juta dolar AS. Bahkan gosipnya Eli mengajukan diri untuk mengisi peran utama, Jonas, tapi studio menganggapnya tidak menjual.

  2. Pengambilan gambar dilakukan di Selandia Baru.

  3. Ketika pengambilan gambar salah satu adegan, aktris Ruby Rose hampir tenggelam.

  4. Film ini diadaptasi dari novel pertama karya Steve Alten berjudul Meg: a Novel of Deep Terror rilisan 1997. Walt Disney sempat memegang hak novel ini dari lelang senilai 1 juta dolar AS. Namun Walt Disney membatalkan proyek ini setelah Warner Bros. merilis Deep Blue Sea yang bercerita tentang serangan hiu tahun 1999.

  5. Putri Steve Alten tampil sebagai salah satu pemain tambahan di film.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait