RESENSI FILM Mile 22, Perjalanan Iko Uwais Bersama Tim Negeri Seberang Dimulai

Nanda Indri Hadiyanti Selasa, 21 Agustus 2018 14:40:37
Film Mile 22

TABLOIDBINTANG.COM - Mile 22 adalah sebuah kilas balik yang dikisahkan James Silva (Mark Wahlberg) kepada seseorang. Kisah para agen rahasia yang harus bertarung antara rasa percaya dan tidak percaya.

Film arahan sutradara Peter Berg ini dibuka dengan adegan penggerebekan rumah yang dilakukan tim James Silva. Tentunya bersama dengan dua wanita tangguh yang ada di timnya, Alice Kerr (Lauren Cohan) dan Sam Snow (Ronda Rousey).

Misi itu selesai. Berhasil meski tak semulus rencana awal. Mile 22 berlanjut ke berbulan-bulan kemudian. Saat seorang bernama Li Noor (Iko Uwais) tiba-tiba mendatangi kedutaan Amerika dan mengatakan dirinya memiliki apa yang mereka cari. Dia akan menukar informasi itu dengan persetujuan dirinya akan diterbangkan ke Amerika, di bawah pengawasan kedutaan.  

Film Mile 22
Film Mile 22

Saat itu, tim James Silva memang tengah dikejar waktu untuk menemukan bubuk cesium yang hilang. Bukan sembarang bubuk karena bubuk kimia itu bisa jadi alat pembunuhan masal, dan James Silva diminta untuk menemukannya sesegera mungkin.

Namun James Silva tak percaya pada Li Noor. Sementara James Silva, Alice Kerr dan yang lain terus adu argumen, di salah satu ruangan di dalam kedutaan Amerika, Li Noor harus berusaha bertahan hidup karena serangan dari dua orang penyusup. Aksi heroik penyelamatan diri sendiri itu akhirnya membuat James Silva yakin, informasi Li Noor bukan sekadar omong kosong.

Misi dimulai. Dengan bantuan James Bishop (John Malkovich) dan anak buahnya, James Silva, Alice dan Sam membawa Li Noor menuju pesawat yang akan membawanya terbang ke Amerika, dengan menempuh jarak 22 mil.

Sepanjang perjalanan itu lah adegan tembak menembak, ledakan bom dan juga aksi bela diri terlihat intens. Film yang mulai tayang Selasa 21 Agustus ini memuaskan dari segi fighting. Tapi sayang kacau dari segi penuturan cerita dan kurang greget. Tidak heran beberapa orang akan keluar dari bioskop dengan rasa bingungnya. Kalau pun hendak memberikan rasa penasaran untuk film selanjutnya (ya, rencananya film ini dibuat trilogi), seharusnya cerita bisa lebih kuat.  

Di luar jalan cerita yang sedikit bikin garuk kepala, Iko Uwais mencuri perhatian! Seperti film-film lain, Iko Uwais tetap dengan style-nya yang sukses menghipnotis di tiap adegan fighting-nya. Setidaknya Iko Uwais menyelamatkan film Mile 22 dengan keseksian seni bela dirinya.

(nda/ray)

Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.