RESENSI FILM Johnny English Strikes Again, Rowan Atkinson Bertemu Gadis Bond

Panditio Rayendra Rabu, 19 September 2018 16:45:57
Johnny English Strikes Again

TABLOIDBINTANG.COM - ROWAN Atkinson kembali berperan sebagai Johnny English dalam film Johnny English Strikes Again. Adegan slapstick masih menjadi suguhan utama seri ketiga Johnny English ini.

Johnny English (Rowan Atkinson) kini sudah pensiun jadi agen. Ia kini menjadi guru di sebuah sekolah dasar. Namun pemerintah Inggris memintanya bertugas kembali. Ini karena seorang peretas berhasil membobol data rahasia seluruh agen rahasia Inggris. Karena itu, hanya agen rahasia yang sudah pensiun yang datanya tak terdeteksi peretas itu. Johnny English ditugaskan mencari siapa peretas itu.

Johnny English meminta ditemani oleh Angus Bough (Ben Miller), rekannya di film pertama. Penyelidikan mereka pun berlangsung tegang sekaligus kocak. Johnny kemudian bertemu dengan Ophelia (Olga Kurylenko), wanita cantik yang diduga mata-mata.

Dalam misinya, Johnny English tak hanya mendapat hambatan dari pihak lawan. Perdana Menteri Inggris (Emma Thompson) pun kerap meragukan kemampuannya.

Sutradara David Kerr mempertahankan humor slapstick khas Johnny English untuk memancing tawa penonton. Rowan Atkinson sendiri, masih mengandalkan ekspresi komikalnya, yang menjadi ciri khasnya sejak sukses seri Mr Bean.

Johnny English yang merupakan parodi spionase James Bond, kali ini ditemani mantan Bond Girl atau gadis Bond yaitu Olga Kurylenko. Ia pernah berperan sebagai Camille Montes di film James Bond Quantum of Solace. Kesan seksi dan misterius ala Bond Girl, masih terasa kuat dari Kurylenko. Kehadirannya menjadi pemanis yang pas dalam Johnny English Strikes Again.

Sejatinya, di paruh awal film, Johnny English Strikes Again berhasil membuat saya tertawa terbahak-bahak dengan segala keanehan dan kebodohan sang agen rahasia. Namun karena terus mengandalkan trik yang sama, menuju akhir jadi membosankan. Efek khususnya tak istimewa. Apalagi dari segi cerita tak ada kejutan. Durasi 89 menit terasa lebih lama.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.