RESENSI FILM First Man: Aksi Menawan Ryan Gosling Jadi Neil Armstrong

Panditio Rayendra Rabu, 10 Oktober 2018 21:40:36
Adegan film First Man

TABLOIDBINTANG.COM - RYAN Gosling berperan sebagai Neil Armstrong dalam film First Man. Disutradarai Damien Chazelle, First Man menghadirkan salah satu pencapaian penting dalam sejarah, ketika manusia di berhasil menginjakkan kaki di bumi.

First Man diadaptasi dari buku berjudul First Man: The Life of Neil A. Armstrong yang ditulis James R. Hansen. First Man mengambil setting beberapa tahun sebelum misi Neil Armstrong ke bulan berhasil. Diperlihatkan, Neil Armstrong sebagai seorang ayah yang tengah hancur karena sang putri, Karen Armstrong, meninggal akibat tumor. Hal ini sudah pasti membuat Neil sedih. Namun motivasinya sebagai astronot tidak lantas pudar. Neil mendapat dukungan penuh dari sang istri, Janet (Claire Foy).

Adegan film First Man
Adegan film First Man

Menyesuaikan dengan linimasa di tahun 60-an, First Man memakai tone warna kecokelatan. Hal ini semakin memperkuat nuansa jadul, selain dari pemilihan kostum dan lokasi. Ryan Gosling kembali diarahkan sutradara Damien Chazelle setelah La La Land. Berperan sebagai Neil Armstrong, Ryan Gosling tampil prima dalam berbagai 'mood' Neil Armstrong. Ketika berurusan dengan pekerjaan, ia menjadi sosok yang tegas dan ulet dalam berusaha. Namun ketika berada di rumah, ia berbeda. Terlihat bingung dan takut, namun berusaha ditutupinya. Claire Foy yang berperan sebagai Janet sang istri, tampil menawan. Setiap emosi yang ditampilkan, begitu meyakinkan dan konsisten.

Adegan film First Man
Adegan film First Man

First Man menampilkan berbagai aspek penting baik dari kehidupan pribadi Neil, perkembangan teknologi di NASA, sampai isu politis. First Man selektif dalam memilih momen yang mana ditampilkan. Ia seolah menghindari dramatisasi yang berlebihan. Momen kelahiran anak Neil, misalnya, tidak diperlihatkan. Scoring dalam First Man terbilang irit. Beberapa momen penting dan klimaks, hadir dalam keheningan. Namun ini justru membuat penonton akan fokus pada akting pemain, atau keindahan gambar yang tersaji. Film yang harus ditonton di layar lebar.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.